Daun Insulin Juga Ternyata Dapat Menyehatkan Tulang

Daun Insulin Juga Ternyata Dapat Menyehatkan Tulang

Daun Insulin Juga Ternyata Dapat Menyehatkan Tulang.-Palpos.id-@tangkapan layar medsos

KESEHATAN, PALPOS.ID - Daun insulin atau costus igneus, Tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian sekitar 2 kaki dan memiliki daun yang sering dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. 

Daun insulin biasanya dikonsumsi dalam berbagai cara, seperti dikunyah langsung, dijadikan suplemen tablet, atau bahkan diminum dalam bentuk rebusan. 

Daun insulin kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Kandungan protein, zat besi, dan antioksidan seperti betakaroten dan alphatocopherol membuat daun ini menjadi pilihan yang menarik dalam pengobatan diabetes. 

Berbagai kandungan yang ditemukan dalam daun insulin, seperti flavonoid, karbohidrat, alkaloid, dan protein, telah dikaitkan dengan kemampuannya untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. 

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan: Manfaat Lengkap Bawang Putih untuk Tubuh dan Kulit

BACA JUGA:Khasiat Terong untuk Merawat Kesehatan Kulit

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi daun insulin secara teratur dapat menghasilkan penurunan yang signifikan dalam kadar glukosa darah.

Manfaat daun insulin bagi kesehatan

Selain kemampuannya dalam mengatasi diabetes, daun insulin juga ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya. Beberapa di antaranya adalah:

1. Antibakteri

Ekstrak daun insulin terbukti memiliki sifat antibakteri yang efektif terhadap berbagai jenis bakteri, termasuk Bacillus megaterium, Micrococcus luteus, Staphylococcus aureus, serta jenis bakteri lainnya.

2. Efek diuretic

Studi menunjukkan bahwa daun insulin memiliki efek diuretik yang mirip dengan furosemide, sebuah obat yang digunakan untuk mengobati edema dan tekanan darah tinggi. 

BACA JUGA:Terong Ungu: Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: