AKP Bondan: Bus Putra Remaja Bukan ditembak, Namun Bus dilempar Batu

AKP Bondan: Bus Putra Remaja Bukan ditembak, Namun Bus dilempar Batu

Bus Putra Remaja yang diduga dilempari orang tidak dikenal di Babat Supat.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID -  Sempat beredar konten video dari akun Instagram kabar negeri hari Sabtu 27 April 2024 tentang adanya peristiwa penembakan terhadap bus putra remaja.

Saat dalam perjalanan melewati jalan lintas timur muba dari arah Palembang menuju Jambi, yang akibat kejadian tersebut kaca samping mobil sebelah kanan pecah dan  tembus kekiri.

Tidak ada yang melapor ke polisi dalam kejadian tersebut, namun setelah mengetahui konten tersebut,  pihak kepolisian khususnya Polsek Babat Supat yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Marlin Eva Alif SH.

Di back up sat Reskrim polres Muba segera mengambil langkah-langkah penyelidikan untuk mencari kebenaran tentang adanya kejadian tersebut dan berupaya melakukan pengungkapan.

BACA JUGA:Kesal Rumahnya dibakar, Adik Habisi Kakak Sendiri

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Jalintim, Ratusan Personil Polres Muba disebar


Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Reskrim AKP Bondan Try Hoetomo STK. SIK.MH. saat dikonfirmasi membenarkan ada konten video di Instagram yang menginformasikan adanya kejadianterhadap mobil bus putra remaja,

"Namun setelah dilakukan penyusuran dan penyelidikan bahwa bus tersebut bukan ditembak akan tetapi dilempar menggunakan batu sehingga kaca mobil samping kanan pecah tembus kekiri., " jelas Bondan kepada Palpos .Id kemarin 28 April 2024.

Lanjutnya, Setelah mengetahui informasi tersebut kami dari sat Reskrim polres muba bersama personil Polsek Babat Supat yang dipimpin oleh kapolseknya Iptu Marlin Eva Alif SH. langsung melakukan penyelidikan guna  mencari kebenaran informasi.

Berupaya untuk melakukan pengungkapan, dimana langkah pertama yang kami lakukan ialah mencari informasi orang yang bisa menjelaskan tentang adanya kejadian tersebut , karena tidak ada yang melapor ke polisi.

BACA JUGA:Gak Pake Lama ! Butuh 3 Pelayanan di Polres Muba, Berikut Panduannya..

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Ini 5 Pesan Kasat Samapta Polres Muba Kepada Siswa di Muba

Alhasil Kapolsek Babat Supat berhasil mendapatkan nomor handphone pengemudi Bus Putra Remaja yang mengemudikan mobil tersebut saat kejadian atas nama Untung Waluyo,

"Saat berkomunikasi via handphone pengemudi tersebut membenarkan ada insiden pelemparan batu oleh orang tak dikenal ,  bukan penembakan sebagaimana yang sempat  beredar di  Instagram akun kabar negeri terhadap mobil bus Putra remaja nomor polisi AB 7382 AS yang sedang membawa penumpang dalam perjalanan dari Jogjakarta menuju jambi, dan peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis 25 April 2024 sekira pukul 20.00 wib di jalan lintas timur Palembang - Jambi lebih kurang 200 meter sebelum SPBU Babat Supat yang masuk wilayah Philip 14 Desa Babat Banyuasin Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin. " Jelasnya .

Belum diketahui siapa pelaku pelemparan karena kondisi penerangan dalam keadaan gelap,

"Kami akan terus berupaya melakukan pengungkapan atas kasus tersebut, juga meningkatkan kegiatan patroli didaerah yang dianggap rawan, dengan harapan masyarakat dapat merasa tenang, aman dan nyaman saat melintasi jalan tersebut serta tidak ada kekhawatiran lagi, "ungkap Bondan.

Bondan juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi ataupun mengalami sendiri suatu peristiwa kejahatan ataupun gangguan kamtibmas, kiranya dapat langsung melapor ke kantor polisi terdekat atau bisa menghubungi nomor bantuan polisi (Banpol) Polda Sumsel dengan nomor  0813-70002-110.

"Nomor ini bisa dihubungi oleh masyarakat melalui media perpesanan pada aplikasi WhatsApp, sehingga polisi dapat segera menindaklanjutinya.,"pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: