Bunga Sepatu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan dan Menyehatkan Kulit

Bunga Sepatu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan dan Menyehatkan Kulit

Bunga Sepatu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan dan Menyehatkan Kulit.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Bunga sepatu yang dikenal sebagai tanaman hias, dengan warna bunganya yang cantik, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. 

Varietas yang paling terkenal, Hibiscus sabdariffa, tidak hanya digunakan di taman untuk keindahan, tetapi juga secara tradisional dipanen untuk kegunaan medis dan perawatan kecantikan.

Bunga sepatu selama berabad-abad dibanyak budaya seperti di Mesir, digunakan untuk membuat teh yang diklaim dapat menurunkan suhu tubuh, mengatasi masalah jantung dan saraf, sedangkan di Afrika, teh yang terbuat dari bunga sepatu dipercaya sebagai obat untuk sembelit, penyakit hati, dan bahkan kanker.

Bunga dan daun bunga sepatu biasanya dikeringkan kemudian diseduh seperti teh. Teh bunga sepatu disebut juga sebagai sour tea, hal itu karena rasanya yang asam dan segar, mirip cranberry atau rosella.

BACA JUGA:Kaya Manfaat dan Aroma: Keajaiban Laos untuk Masakan dan Kesehatan Anda

BACA JUGA:Atasi Pasien Menumpuk, BPJS Kesehatan Pakai Sistem Antrean Online di RS Gigi Mulut dan RS Mata Sumsel

Manfaat bunga sepatu bagi kesehatan 

1. Menurunkan tekanan darah tinggi 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh bunga sepatu secara rutin dapat menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini membuat bunga sepatu sangat berharga bagi penderita hipertensi.

2. Mengatur kadar lemak darah 

Dalam sebuah studi menunjukkan, pasien diabetes yang mengonsumsi teh bunga sepatu menunjukkan penurunan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, serta peningkatan kolesterol baik (HDL).

3. Menurunkan berat badan 

Hasil penelitian menemukan bahwa subjek yang mengonsumsi the yang terbuat dari bunga sepatu mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh yang signifikan, menawarkan harapan baru bagi mereka yang berjuang dengan obesitas.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan: Manfaat Lengkap Bawang Putih untuk Tubuh dan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: