Marjito Ambil Formulir Cabup di Dua Partai

Marjito Ambil Formulir Cabup di Dua Partai

Marjito Bachri saat mengambil formulir Cabup-Cawabup di PPP OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengambil formulir Cabup- Cawabup di PDI Perjuangan dan PPP, Rabu, 1 Mei 2024.

Ketua DPC Gerindra OKU, H Marjito Bachri menegaskan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati OKU pada Pilkada 2024.

“Langkah ini merupakan persiapan serius untuk Pilkada OKU 2024. Saya, didampingi oleh anggota Fraksi Gerindra dan lainnya, mengambil formulir pendaftaran calon Bupati OKU di PDI Perjuangan dan PPP,” ungkap Marjito Bachri di Kantor PPP.

Dirinya juga menegaskan bahwa pilihannya mengambil formulir dari PPP bukan tanpa alasan.  Dia menggambarkan PPP sebagai partai yang memiliki kedekatan dengan masyarakat, terutama dalam hal identitas agama.

“Kami memiliki kesamaan visi dan misi dengan PPP, terutama dalam hal nilai-nilai keagamaan. Ini menjadi modal bersama dengan beberapa partai lainnya untuk memenangkan Pilkada OKU 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Bentuk Keseriusan Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Kembalikan Sendiri Formulir ke DPW PAN

BACA JUGA:Drg Asti RD Ambil Formulir Penjaringan, Daftar Bakal Calon Wawako Palembang

Namun, Marjito masih menahan informasi terkait pasangan calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya. Meskipun telah menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat potensial di Kabupaten OKU, Marjito mengungkapkan bahwa masih terlalu dini untuk mengumumkan nama-nama tersebut.

“Nama-namanya masih kami simpan rapat, karena rentan waktu yang masih panjang, tentu kami belum memunculkan kandidat Cawabup,” ujar dia.

Di sisi lain, Ketua DPC PPP OKU, Umi Hartati SE, menyatakan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Pilkada 2024 sejak empat hari yang lalu.

“Marjito adalah yang pertama mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati OKU dari PPP. Kami juga telah menerima konfirmasi akan ada pengambilan formulir dari Partai Golkar dan Demokrat,” jelas Umi.

Umi juga mengungkapkan bahwa PPP memiliki kriteria ketat dalam memilih calon kepala daerah, termasuk memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai tersebut. Meskipun survei internal telah dilakukan untuk menentukan calon yang akan diusung, namun hasilnya masih dirahasiakan.

“Tidak menutup kemungkinan untuk calon Wakil Bupati berasal dari internal kami jika hasil survei menunjukkan keunggulan. PPP sendiri berhasil meraih 3 kursi pada Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten OKU 2024, bertambah satu kursi dari sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: