Berhasil Atasi Stunting Dengan Program PMT dan Vitamin, Desa Sinar Rambang Jadi Desa Zero Stunting

Berhasil Atasi Stunting Dengan Program PMT dan Vitamin, Desa Sinar Rambang Jadi Desa Zero Stunting

Berhasil Atasi Stunting Dengan Program PMT dan Vitamin, Desa Sinar Rambang Jadi Desa Zero Stunting--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Desa Sinar Rambang, yang terletak di Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, meraih prestasi luar biasa sebagai salah satu desa dengan angka Zero Stunting di Kota Prabumulih. 

Keberhasilan ini tidak terjadi begitu saja, melainkan merupakan hasil dari upaya keras pemerintah desa dan partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi masalah gizi buruk ini.

Pemerintah Desa Sinar Rambang memahami bahwa mempertahankan status bebas stunting membutuhkan kerja keras dan perhatian yang berkelanjutan. 

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah dengan memberikan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita dan vitamin bagi ibu hamil. 

BACA JUGA:Masa Jabatan Bertambah 2 Tahun, Seluruh Kades di Prabumulih Full Senyum

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, BPBD Kota Prabumulih Laksanakan Kegiatan Pembersihan di Sepanjang Aliran Sungai Kelekar

Menurut Kepala Desa (Kades) Sinar Rambang, Indarqo, sebanyak 128 balita menerima makanan tambahan berupa bubur dan susu, sementara 17 ibu hamil mendapatkan suplemen vitamin. 

"Pemerintah desa mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting. Alhamdulillah, kita lakukan dengan memberikan makanan tambahan serta vitamin," ujarnya.

Indarqo menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keberhasilan ini. 

Dengan adanya pemberian makanan dan vitamin, diharapkan Desa Sinar Rambang bisa mempertahankan status Zero Stunting. 

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Ketua Prabumulih Max Owner, Yandi Irawan Ajak PRAMO Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

BACA JUGA:Tinjau PSN Transmisi 275 KV, Kapolres Prabumulih Ingatkan Perusahaan Bayar Kompensasi Kepada Warga

"Alhamdulillah di dusun kita sampai saat ini nihil stunting, semoga terus bisa kita pertahankan dengan adanya langkah dan upaya pencegahan pemberian vitamin dan makanan tambahan ini," tambahnya.

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, pemerintah desa juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: