Lima Tanda Red Flag Yang Perlu Diwaspadai

Lima Tanda Red Flag Yang Perlu Diwaspadai

Lima Tanda Red Flag Yang Perlu Diwaspadai.-Palpos.id-Foto: Ilustrasi/ Ciputra Hospital

KESEHATAN,PALPOS.CO.ID - Hubungan asmara adalah bagian penting dalam kehidupan manusia, namun tidak semua hubungan berjalan mulus. 

Beberapa hubungan menghadapi tantangan yang serius, terutama ketika pola perilaku yang tidak sehat muncul. 

Salah satu istilah yang sering disebutkan dalam konteks ini adalah red flag merupakan tanda peringatan yang menandakan adanya masalah dalam hubungan tersebut. 

Red flag atau bendera merah dalam hubungan, menandakan adanya pola perilaku yang berpotensi merusak dan bahkan berbahaya.

BACA JUGA:10 Tips Menggoreng Donat Mini Tanpa Terlalu Berminyak: Nikmati Kelezatan Tanpa Khawatir Kesehatan!

BACA JUGA:Tinjauan Kesehatan Warga Binaan, Petugas Lapas Sekayu Kontrol Kesehatan ke Blok Hunian

Meskipun tidak selalu mudah untuk mengidentifikasinya pada awal hubungan, pemahaman tentang tanda-tanda ini sangat penting untuk menjaga kesehatan emosional dan keselamatan diri.

Menurut terapis pasangan, Folashade Adekunle, salah satu langkah awal untuk mengidentifikasi red flag adalah dengan memperhatikan firasat kita sendiri ketika perilaku tertentu muncul dari pasangan. Menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti "Apakah perilaku ini membuat aku merasa tidak aman, tidak diperhatikan, atau menganggap buruk tentang diriku sendiri?" dapat membantu kita mengetahui apakah kita berada dalam wilayah red flag.

Psikoterapis dan terapis seks, Dulcinea Pitagora, juga menekankan pentingnya untuk tidak menyalakan diri sendiri dan membenarkan perilaku pasangan jika kita merasa ada yang salah. 

Jika merasakan ada sesuatu yang salah, itu cukup untuk mengetahui bahwa ada hal yang tidak benar dan butuh untuk diperbaiki.

BACA JUGA:Keajaiban Mengkudu: Memperkuat Kesehatan Tubuh dan Mengatasi Berbagai Penyakit

BACA JUGA:Meningkatkan Hidrasi Tubuh dan Baik Untuk Diet, Ini 11 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan

Tanda-tanda red flag pada hubungan yang perlu diperhatikan:

1. Hubungan terlalu cepat dan terburu-buru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: