53 Calon Panwascam Prabumulih Jalani Tes CAT

53 Calon Panwascam Prabumulih Jalani Tes CAT

53 Calon Panwascam Prabumulih Jalani Tes CAT--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih tengah mengadakan seleksi untuk Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 

Tes seleksi ini dilaksanakan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di LKP Widya Prabumulih pada Rabu, 15 Mei 2024.

Seleksi tersebut diikuti oleh 53 orang calon peserta yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 27 orang, sementara sesi kedua diikuti oleh 26 orang. 

Tujuan dari seleksi ini adalah untuk memilih 11 orang komisioner Panwascam dan 11 orang sebagai cadangan pengganti antara waktu. 

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Kembalikan Formulir ke PDIP, Sudah Kantongi Nama-nama Calon Wakil, Siapa Saja?

BACA JUGA:DPD Nasdem Kota Prabumulih Usulkan 6 Nama Calon Walikota ke DPW, Ini Nama-Namanya

Para komisioner terpilih akan bertugas di lima kecamatan, dengan jumlah sepuluh orang untuk lima kecamatan tersebut, dan satu orang tambahan untuk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). 

Hal ini disebabkan karena di Kecamatan RKT sudah terdapat dua orang Panwascam eksisting yang masih memenuhi syarat untuk melanjutkan tugas pada Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Kota Prabumulih, Afan Sira Oktrisma, menjelaskan bahwa proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan integritas pengawasan pada Pilkada mendatang. 

“Setelah tes CAT, hasil seleksi para peserta akan diumumkan pada tanggal 17 Mei 2024. Proses ini akan dilanjutkan dengan wawancara yang dijadwalkan dari tanggal 19 hingga 21 Mei,” kata Afan Sira Oktrisma.

BACA JUGA:Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub Sumsel di PPP Sumatera Selatan

BACA JUGA:Deklarasikan H Mat Amin Bacawako, Ketua DPD PKS Prabumulih: PKS Prabumulih Siap 100 Persen

Dikatakannya, seleksi Panwascam ini tidak hanya dilakukan untuk menambah jumlah pengawas, tetapi juga untuk memastikan kualitas dan integritas dari setiap anggota yang terpilih. 

Bawaslu Prabumulih ingin memastikan bahwa para Panwascam yang akan bertugas nanti mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, terutama dalam menjaga kejujuran dan transparansi selama proses Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: