Daun Kelor Dapat Menyehatkan Mata dan Otak

Daun Kelor Dapat Menyehatkan Mata dan Otak

Daun Kelor Dapat Menyehatkan Mata dan Otak.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Tanaman daun kelor yang memiliki nama ilmiah Moringa Oleifera, memiliki daun kecil berwarna hijau hingga kecoklatan, tanaman tropis ini sering ditemukan di pinggir jalan dan rumah-rumah di daerah tropis dan subtropis Asia Selatan. 

Meskipun tumbuh dengan mudah bahkan di tanah yang kurang subur, daun kelor menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat daun kelor bagi kesehatan

1. Menangkal radikal bebas

Daun kelor kaya akan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat melawan radikal bebas yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung. 

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Penggunaan Gigi Tiruan Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Resep Pindang Udang Serta Manfaat Kesehatannya : Lezat dan Bergizi untuk Tubuh Anda

Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi 1,5 sendok teh bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan dapat meningkatkan kadar antioksidan secara signifikan.

3. Mengontrol tekanan Darah

Kandungan kalium yang terdapat dalam daun kelor dapat membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh, menjaga tekanan darah agar tetap stabil, dan mengurangi risiko diabetes.

4. Mengurangi peradangan

Kandungan Isothiocyanate dalam biji kelor dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat menjadi penyebab masalah kronis seperti jantung dan kanker.

5. Membantu melancarkan pencernaan

Daun kelor kaya akan serat larut dan tidak larut, yang dapat memperlambat proses pencernaan, membuat rasa kenyang lebih lama, dan membantu meningkatkan pergerakan feses melalui saluran pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: