Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

 Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

--

BISNIS, PALPOS.ID-Dalam menghadapi libur panjang yang akan berlangsung dari 23 Mei hingga 26 Mei 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mengambil langkah-langkah antisipatif untuk memastikan ketersediaan dan distribusi LPG yang lancar di wilayah tersebut.

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menegaskan komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama masa libur panjang tersebut.

Meningkatnya mobilitas selama libur panjang menuntut peningkatan ketersediaan energi, dan Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan pasokan yang cukup untuk menghadapi permintaan yang lebih tinggi dari biasanya.

BACA JUGA:Pertamina Edukasi Masyarakat tentang Penggunaan LPG yang Bijaksana

BACA JUGA: Kolaborasi Efektif: Pemerintah dan Pertamina Pastikan Harga LPG Sesuai dengan HET di OKU

Pertamina berencana untuk terus memantau permintaan LPG dan siap untuk menambah pasokan secara fakultatif di wilayah OKU, dengan penambahan sebanyak 13.440 tabung di OKU, 10.080 tabung di OKU Selatan, dan 8.960 tabung di OKU Timur.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa kebutuhan energi masyarakat tetap terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang merayakan libur panjang.

Sebelumnya, Pertamina telah melakukan penambahan pasokan secara fakultatif di beberapa wilayah.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan Resmi

Termasuk penambahan sebanyak 2.240 tabung di Kabupaten OKU Selatan pada tanggal 2 Mei 2024, 6.720 tabung di Kabupaten OKU Timur pada tanggal 7 Mei 2024, dan 11.200 tabung di Kabupaten OKU pada periode 14-18 Mei 2024.

Untuk memastikan masyarakat dapat memperoleh LPG 3 Kg dengan mudah, Pertamina menyebutkan beberapa pangkalan resmi di berbagai wilayah, seperti Pangkalan Faqih Gasindo, Pangkalan Indra, dan Pangkalan Albani di Kabupaten OKU; Pangkalan Toko Dita, Pangkalan Parmin, dan Pangkalan Hendri di OKU Timur; serta Pangkalan Raden, Pangkalan Berkah, dan Pangkalan Zumroni di OKU Selatan.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Polda Sumsel Berantas Oknum Menyalahgunakan LPG Subs

BACA JUGA: Komitmen Pertamina: Distribusi LPG Terjamin untuk Kesejahteraan Masyarakat Idul Fitri

Selain itu, untuk memastikan distribusi LPG bersubsidi kepada masyarakat yang berhak, Pertamina bersama Pemerintah Daerah mengadakan operasi pasar di beberapa wilayah.

Operasi pasar dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2024 di Kabupaten OKU Timur dengan jumlah 5.040 tabung, dan pada tanggal 16 Mei 2024 di Kabupaten OKU dengan jumlah 3.920 tabung yang disalurkan.

Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang menjamin harga dan kualitas produk.

BACA JUGA: Tegas! Pertamina Patra Niaga Regional Sumbgsel Langsung Instruksikan Agen PHU Pangkalan Nakal di Pagar Alam

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Masyarakat juga diminta untuk menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dengan LPG 3 Kg ditujukan khusus bagi masyarakat kurang mampu, sementara LPG non-subsidi seperti Brightgas 5,5 Kg dan 12 Kg disarankan bagi mereka yang mampu dan pelaku usaha non-mikro.

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan Pertamina, termasuk layanan pesan antar atau untuk menyampaikan kritik dan saran, mereka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: