Woow ! Diduga OTD Bersenjata Api Tembaki Pekerja Kebun di Sungai Sodong OKI

Woow ! Diduga OTD Bersenjata Api Tembaki Pekerja Kebun di Sungai Sodong OKI

Manager Perkebunan PT SWA, William Herland Manik .-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Diduga Orang Tidak Dikenal (OTD) yang menggunakan senjata api menembaki sejumlah pekerja kebun PT Sumber Wangi Alam (SWA) di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Minggu, 26 Mei 2024 malam.

Dalam pemberitaan yang beredar, pihak pekerja menduga mereka yang ditembaki pada tengah malam tersebut dilakukan oleh sejumlah warga sipil yang diperintahkan atau preman.

Dimana saat kejadian, para pekerja sedang melakukan persiapan lahan replanting. Disebutkan juga, Manager Perkebunan William Herland Manik mengatakan, pihaknya memilih untuk mundur untuk sementara. Para pekerja yang berada di kebun setelah mengetahui penembakan sudah diamankan agar tidak timbul korban.

Pihak perusahaan juga menyesalkan aksi intimidasi yang dialami pekerja karena membuat rasa takut dan trauma akibat penembakan. Mereka berharap, polisi bisa mengusut teror penembakan dan bisa melihat barang bukti berupa peluru dari senjata api.

BACA JUGA:Lantik 981 Anggota PPS Pilkada 2024, Ketua KPU OKI Minta PPS Berkomunikasi Baik dengan KPPS

BACA JUGA:Sampaikan Duka Mendalam, Asmar Jenguk Korban Kecelakaan Bus Study Tour Asal SDN OKUT di RSUD Kayuagung

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian men gemukakan, satu hari sebelumnya mereka telah mendatangi Desa Sungai Sodong dan PT SWA, Sabtu, 25 Mei 2024.

"Kegiatan sejumlah personel Polres itu adalah upaya pencegahan konflik sosial di sana. Jadi, pihak kami terus menjaga dan menciptakan harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif, serta serius setiap terjadinya konflik sosial di Kabupaten OKI," ungkapnya, Minggu 26 Mei 2024.

Ia menambahkan, belakangan ini memang personel Polres OKI sangat intens dan terus melakukan kegiatan pencegahan konflik sosial yang terjadi di 2 lokasi itu.

"Mengenai persoalan keduanya yakni menyangkut lahan 633 hektar yang sampai saat ini masih di permasalahkan mereka. Maka, dilakukan upaya-upaya mediasi, pencegahan dan penyelesaian oleh Polda Sumsel dan Polres OKI," ujarnya.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan Bus Minanga, Kasat Lantas Polres OKI Ingatkan Pengendara Patuhi Batas Kecepatan yang Aman

BACA JUGA:Sopir Bus Minanga yang Kecelakaan di OKI Melarikan Diri, Sang Kernet Ungkapkan Cerita Kejadiannya

Dikatakannya lagi, dengan adanya kegiatan tersebut sangat berguna mengantisipasi situasi kamtibmas di Desa Sungai Sodong. Dimana, 2 lokasi itu menjadi atensi khusus Polda Sumsel dan Polres OKI, sehingga secara rutin melakukan giat sambang dan patroli di wilayah tersebut. 

"Pada kegiatan sambang kemarin, Polres OKI menurutkan 60 personel. Rombongan dipimpin Kabagren dan didampingi Kapolsek Mesuji AKP, Bambang Wiyono SH. Personel langsung menuju lokasi rumah Kades Sungai Sodong, Samsul dan diterima baik olehnya," tutur Iptu Hendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: