Idham Syarief Paparkan Program Kerja PWI OKI Dalam Rakerda Sumsel, Jangka Pendek Pelantikan Pengurus 2024-2027

Idham Syarief Paparkan Program Kerja PWI OKI Dalam Rakerda Sumsel, Jangka Pendek Pelantikan Pengurus 2024-2027

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Idham Syarief memaparkan sejumlah Program Kerja PWI OKI di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sumsel yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurut Ketua PWI OKI terpilih tersebut, salah satu program jangka pendek yang akan dilaksanakan ialah pelantikan Pengurus PWI OKI Periode 2024-2027 pada bulan Juli 2024 mendatang.

"Seperti kita tahu, PWI OKI baru saja melaksanakan pemilihan Ketua, sehingga akan segera menggelar pelantikan pengurus sebagai pemberitahuan dan pengenalan pengurus PWI OKI yang baru periode 2024-2027," ungkapnya, Minggu, 2 Juni 2024.

Namun hal itu tambah Idham, bukanlah yang utama dalam program kerjanya. Dirinya menegaskan, pengembangan potensi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di PWI OKI merupakan hal utama yang segera dilaksanakannya. 

BACA JUGA:Berangkatkan 253 CJH OKI Kloter 18 ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Doa'akan Menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

BACA JUGA:Jaga Situs Sejarah Sungai Sodong, Polres OKI Bersihkan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru

"Dalam waktu dekat, PWI OKI akan menggelar kelas diskusi jurnalistik atau belajar bersama mengenai dasar-dasar ilmu dan kode etik jurnalistik. Selain itu, upaya peningkatan mutu wartawan juga masuk dalam draft Program Kerja Jangka Panjang PWI OKI," ujarnya.

Dikatakannya lagi, alasan menggelar pelatihan dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sebagai langkah kongkret atas progresivitas pembekalan ilmu yang diterapkan sebagai wartawan profesional. 

"Secepatnya akan dilaksanakan kelas belajar jurnalistik dasar, seperti teknik mencari dan menulis berita, serta beberapa pedoman kode etik jurnalis. Ini yang terpenting, setelah itu baru mengadakan UKW," tuturnya.

Masih kata dia, sebagai organisasi profesi tidak hanya mutu SDM yang ditingkatkan. Tetapi, lingkungan juga tak luput dari pandangannya untuk menggagas pembenahan atau menciptakan lingkungan yang sehat di area Sekretariat PWI OKI. 

BACA JUGA:Gelar Pasar Murah, Asmar Minta Masyarakat Bijak Dalam Belanja

BACA JUGA:Berangkatkan 227 CJH ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Minta Doa'kan Masyarakat OKI Rukun dan Damai

"Sebagai wadah profesi wartawan, tentu lingkungan yang sehat diperlukan dalam menata siklus kerja yang baik. Tentu kebersihan sangat diperlukan untuk wartawan yang sehat. Nanti akan ada penghijauan di area Sekretariat PWI OKI," imbuhnya.

Lanjut Idham, untuk menciptakan ruang kerja profesional yang sehat, tentu diperlukan sarana dan prasarana yang baik. Meskipun sifatnya tidak terikat, perluasan gedung Sekretariat PWI OKI masuk dalam gagasan atau rencana program kerja jangka panjang PWI OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: