Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Pembangunan Sumur Bor

Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Pembangunan Sumur Bor

Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Pembangunan Sumur Bor-Foto: dokumen humas polres prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, menyerahkan bantuan berupa pembangunan sumur bor kepada warga Perumnas Griya Sriwijaya RT 03 RW 02 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di halaman Masjid Al-Amin yang terletak di Perumnas Griya Sriwijaya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Intelkam Iptu Budiyono, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herry Sulistyo, Kasubbag Kerma Bag Ops AKP Adib, Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih Maiduty Fitriansyah ST MT, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar ST MM, Lurah Kelurahan Sukajadi Paulus Ridho SKM, serta para Ketua RT/RW, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Endro Aribowo menyampaikan bahwa bantuan pembangunan sumur bor ini merupakan bagian dari program Polri Peduli yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terutama di musim kemarau. 

BACA JUGA:Respon Keluhan Masyarakat, Komisi 3 DPRD Prabumulih Tinjau TPA Sungai Medang

BACA JUGA:Desak Agar Putra-Putri Adat Dipekerjakan, 2 LSM di Prabumulih Gelar Aksi Unjuk Rasa

"Kami berharap, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Perumnas Griya Sriwijaya RT 03 RW 02 Kelurahan Sukajadi. 

Air merupakan kebutuhan hidup yang vital dalam keseharian kita," ungkap Kapolres.

Dikatakan perwira jebolan Akademi Kepolisian ini, program Polri Peduli yang dilaksanakan oleh Polres Prabumulih ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan turut serta dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga. 

“Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondusif,” imbuhnya.

BACA JUGA:Lurah Mangga Besar Prabumulih Terima Penghargaan Prestisius Paralegal Justice Award

BACA JUGA:BKPSDM Prabumulih Gelar Orientasi, Yandi Irawan: Syarat Wajib Perpanjangan Kontrak PPPK

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor ini dilaksanakan sebagai respon atas keluhan masyarakat yang sering mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau. 

"Karena itu, menindaklanjuti keluhan tersebut, kami memutuskan untuk membangun sumur bor di halaman Masjid Al-Amin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: