Ratu Dewa Dorong Kewirausahaan Penyandang Disabilitas dengan Bantuan Gerobak Bakso di 4 Kecamatan

Ratu Dewa Dorong Kewirausahaan Penyandang Disabilitas dengan Bantuan Gerobak Bakso di 4 Kecamatan

Ratu Dewa Dorong Kewirausahaan Penyandang Disabilitas dengan Bantuan Gerobak Bakso--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam rangkaian kegiatan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial, Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG, Ratu Dewa, menunjukkan perhatian khususnya kepada masyarakat penyandang disabilitas dengan menyerahkan berbagai bantuan langsung di Kampung Literasi 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, PALEMBANG.

Pada acara yang berlangsung pada hari Jumat 7 Juni 2024 Ratu Dewa menyerahkan bantuan yang meliputi kebutuhan dasar seperti paket sembako, alat kebersihan diri, selimut, handuk, dan sarung. 

Tidak hanya itu, berbagai alat bantu seperti alat bantu dengar, kursi roda, dan kasur decubitus juga disalurkan untuk membantu para penyandang disabilitas.

Selain itu, bantuan untuk mendukung kewirausahaan juga diberikan, termasuk gerobak bakso untuk permodalan usaha. Bantuan ini menjangkau empat kecamatan, yakni Ilir Timur I, Sukarami, Jakabaring, dan Bukit Kecil.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tegas Perketat Aturan Truk ODOL, Terminal Karya Jaya Jadi Solusi

BACA JUGA: Kota Palembang Gencar Sosialisasikan Gemar Ikan: Upaya Meningkatkan Konsumsi untuk Kesehatan Masyarakat

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial melalui Sentra Budi Perkasa di Palembang.

Ia berharap bantuan ATENSI ini dapat terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kota Palembang.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Kota Palembang untuk lebih peduli dan turut serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ratu Dewa.

Kepedulian Ratu Dewa terhadap penyandang disabilitas juga tercermin dari kebijakannya untuk membuka kesempatan bagi mereka untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

BACA JUGA:Resmikan Rumah ke-10 Bedah Rumah Baznas Palembang, Ratu Dewa Beri Pesan Haru untuk Penerima Bantuan

BACA JUGA:Program MLT dari BPJS Ketenagakerjaan , Bisa KPR Rumah Hingga Rp 500 Juta

“Kita buka kesempatan agar para penyandang disabilitas juga bisa ikut seleksi PNS maupun PPPK,” tutupnya.

Dengan perhatian yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya penyandang disabilitas, Ratu Dewa terus mendorong berbagai inisiatif dan kebijakan inklusif di Kota Palembang.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: