Tuntut Bonus yang Dijanjikan, Ratusan Atlet Serbu Kantor Walikota Lubuklinggau

Tuntut Bonus yang Dijanjikan, Ratusan Atlet Serbu Kantor Walikota Lubuklinggau

Asisten III Adminitrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan, menjelaskan alasan keterlambatan realisasi pencairan bonus atlet yang berprestasi pada Porprov XIV Sumsel di Lahat 2023. Foto : Maryati--

Hendrawan juga mengingatkan bahwa janji bonus itu disampaikan Walikota Lubuklinggau  H SN Prana Putra Sohe saat itu, saat pelepasan atau keberangkatan para atlet dan tim official Porprov 2023 pada bulan September dimana APBD dan APBD perubahan susah disahkan. 

Bonus para atlet sendiri akan diberikan dengan menggunakan dana APBD 2024. Itu artinya ada proses penganggaran yang harus dilakukan dan tidak bisa serta merta masuk APBD. 

BACA JUGA:FKPPIB: “Jaga Ritme Transformasi Bisnis PTPN Group”

BACA JUGA:SPBUN PTPN I (Supporting Co) Terbentuk, PKB SPPN VII Berlaku sampai Akhir Periode

Karena saat pembahasan APBD Induk usulan bonus atlet tersebut belum dimasukan, maka bonus para atlet baru akan diusulkan pada APBD Perubahan. "Itu paling lambat nanti September diketuk palu," ujarnya. Untuk itu Hendrawan berharap agar para atlet bisa sabar menunggu.

Diketahui sebelumnya atlet Kota Lubuklinggau berhasil menyumbangkan sebanyak 152 medali. Dari total medali tersebut bonus yang harus dianggarkan Pemkot Lubuklinggau senilai hampir Rp2 miliar atau tepatnya berkisar Rp1,95 miliar. Dimana bonus yang dijanjikan untuk medali emas Rp15 juta, Perak Rp10 juta dan Rp perunggu Rp 8 juta. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: