Sidak Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih Tegaskan Stok Bahan Pangan Aman

Sidak Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih Tegaskan Stok Bahan Pangan Aman

Sidak Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih Tegaskan Stok Bahan Pangan Aman-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Prabumulih pada Kamis pagi, 13 Juni 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok serta mengendalikan inflasi pasar. 

Selain itu, sidak tersebut merupakan langkah antisipatif pemerintah kota dalam menyambut salah satu hari besar umat Islam ini, yang sering kali mempengaruhi dinamika pasar tradisional.

Pantauan di lapangan, dalam sidak yang dilakukan, Pj Walikota H Elman ST MM langsung bertanya kepada para pedagang mengenai stok dan harga bahan pokok seperti cabai, bawang merah, bawang putih, daging, dan bahan pokok lainnya. 

BACA JUGA:Horeee! Parkir Indomaret dan Alfamart di Prabumulih Bakal Gratis Digratiskan

BACA JUGA:PNS dan PPPK Pemkot Prabumulih Full Senyum, Gaji ke 13 Cair

Langkah ini tidak hanya untuk mendapatkan informasi langsung dari sumbernya, tetapi juga untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat Prabumulih menjelang Idul Adha dapat terpenuhi dengan baik.

"Kita ingin memastikan ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok menjelang Idul Adha ini," ujar H Elman ST MM di sela-sela sidaknya. 

Menurutnya, sidak ini penting untuk memonitor langsung situasi di lapangan dan memberikan respons cepat terhadap segala permasalahan yang mungkin muncul terkait ketersediaan dan harga bahan pokok.

Dijelaskannya, hasil dari sidak tersebut menunjukkan bahwa ketersediaan bahan pokok seperti daging sapi, ayam potong, bawang, dan cabai semuanya dalam kondisi aman dan tersedia dalam jumlah yang cukup.

BACA JUGA:Launching Pilkada 2024, KPU Kota Prabumulih Hadirkan ADA Band, Ini Jadwalnya!

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Pangan CBP, Pj Wako Prabumulih Berharap Dapat Meringankan Beban Masyarakat

"Daging normal, cuma harga cabai sejak seminggu ini ada kenaikan harga dari Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp60 ribu per kilogram. 

Tapi alhamdulillah meskipun ada kenaikan harga bahan pangan dan bahan pokok, stoknya aman dan harganya pun masih terkendali," ungkap Elman seraya mengatakan peningkatan harga cabai yang signifikan dalam seminggu terakhir menjadi perhatian khusus dalam sidak kali ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: