KAI Tanjungkarang Berangkatkan 14.906 Penumpang Selama Libur Idul Adha

KAI Tanjungkarang Berangkatkan 14.906 Penumpang Selama Libur Idul Adha

Penumpang KA Divre IV Tanjungkarang berjalan menuju gerbong kereta, Senin. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang memberangkatkan sebanyak 14.906 orang penumpang selama masa liburan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, saat dikonfirmasi via ponselnya Senin 17 Juni 2024 mengatakan bahwa selama masa libur Idul Adha 2024, okupansi pelanggan KA di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang mencapai 127 persen.

Terhitung sejak Jumat (14/6) hingga hari ini terdapat 14.906 pelanggan yang berangkat dan turun di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang. 

"Persentase melebihi 100 persen merupakan angka okupansi dinamis dimana terdapat penumpang yang turun-naik dari stasiun awal hingga akhir di Stasiun Kertapati Palembang," katanya.

BACA JUGA:KAI Percepat Pengembalian Dana Pembatalan Tiket KA

BACA JUGA:KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Saat Melintas di Perlintasan Kereta Api

Zaki juga mengatakan agar pelanggan KA disarankan menyiapkan seluruh persyaratan dengan lengkap seperti kartu identitas dan QR Code pembelian tiket yang telah dicetak atau tidak jika pembelian dilakukan dengan Access by KAI.

"Dikarenakan volume kendaraan di jalan raya cenderung padat pada masa libur Lebaran ini. Selain itu, antrean untuk boarding naik kereta api juga cenderung meningkat," ujarnya.

Pelanggan juga diharapkan dapat mengatur waktu perjalanan menuju stasiun keberangkatan agar tidak tertinggal kereta api. "Atur waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun keberangkatan agar tidak tertinggal karena kereta api berangkat tepat waktu sesuai jadwal," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: