Ratu Dewa Kembali Jabat Sekda Palembang, Siapkan Pensiun Dini Sebagai ASN

Ratu Dewa Kembali Jabat Sekda Palembang, Siapkan Pensiun Dini Sebagai ASN

Ratu Dewa Kembali Menjabat Sebagai Sekda Palembang--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Setelah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Penjabat Walikota PALEMBANG, Drs. H. Ratu Dewa, M.Si kembali menempati jabatan definitifnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PALEMBANG sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Saya kembali ke jabatan definitif sebagai Sekda hari ini. Tentu, saya akan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, tidak lari dari amanah yang telah dipercayakan," ujarnya dengan tegas.

Ratu Dewa juga menegaskan komitmennya untuk mendukung Penjabat Walikota Palembang yang baru dalam menjalankan tugasnya.

"Saya berharap bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat melaksanakan tugas sebagai Sekda dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Wacana Menko PMK Soal Pecandu Judi Online Bakal dapat Bansos, Praktisi Hukum : Tak Memiliki Dasar Hukum!

Sebagai Sekda, Ratu Dewa memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung segala administrasi terkait SDM, anggaran, dan aset Kota Palembang.

Program-program prioritas seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur menjadi fokus utama yang harus diperhatikan untuk memajukan kota ini.

"Dalam posisi Sekda, tentu ada banyak hal yang perlu dilanjutkan, diperbaiki, dan diperbaharui," paparnya.

Selama menjabat sebagai Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa berhasil meraih 22 penghargaan nasional dan dari Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Dapat Berkah, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

Menurutnya, penghargaan ini merupakan penghargaan bagi seluruh warga Palembang atas dedikasi dan loyalitas para stafnya.

Menanggapi isu pencalonannya sebagai calon Walikota Palembang periode 2024-2029, Ratu Dewa menyebutnya sebagai panggilan jiwa untuk membangun kota ini lebih baik lagi.

"Bagi saya, jabatan ini adalah amanah besar karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya akan mengikuti semua tahapan dengan penuh keterbukaan dan integritas," tegasnya.

Sehubungan dengan rencananya untuk mengajukan pensiun dini sebagai ASN setelah kembali ke jabatan definitif sebagai Sekda, Ratu Dewa menekankan bahwa proses ini sedang berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: