Baru Dilantik, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Siapkan Program Priotas

Baru Dilantik, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Siapkan Program Priotas

Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Siapkan Program Priotas--kominfo palembang

PALEMBANG,PALPOS.ID- Pj Walikota Palembang, Dr Ucok Abdul Rauf Damenta Ssos Mag rer Pulp CGCAE langsung memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala dinas, camat, lurah di lingkungan Pemkot Palembang.

Didampingi Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi, Ucok melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran usai dilantik oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di Griya Agung Rabu 19 Juni 2024.

Ucok menjelaskan, Kota Palembang selama ini sudah sangat dikenal sebagai kota yang telah mendunia dan memiliki warisan sejarah dan budaya. 

Menurut beliau, Palembang memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat berharga, dan sudah sepantasnya kita semua menjaga serta mengembangkannya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Kembali Jabat Sekda Palembang, Siapkan Pensiun Dini Sebagai ASN

"Apa yang telah dirintis oleh pendahulu perlu kita jaga dan optimalkan. Ini adalah kewajiban kita bersama," ujarnya. 

Ucok menambahkan, dia juga akan terus melanjutkan program kerja dari Pj Walikota Palembang sebelumnya yakni Ratu Dewa. Dikatakannya, dia  berkomitmen untuk menetapkan skala prioritas yang jelas. 

"Dengan durasi waktu jabatan saya yang pendek ini, saya membuat skala prioritas. Mana yang perlu didahulukan, kita harus sambil menjaga keberlanjutan dan kesinambungan," tambahnya.

Apa saja skala prioritasnya ? Ucok mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi prioritasnya.

BACA JUGA:Berbagi Berkah Idul Adha: Astra Motor Sumsel Sumbangkan Hewan Kurban kepada Masjid dan Tim Internal

Yakni, berbagai masalah perkotaan yang mendesak seperti kemiskinan, tata ruang, banjir, masalah sampah, dan edukasi masyarakat. Selain itu juga, soal inflasi dan penanganan stunting juga jadi skala prioritas. 

"Masalah perkotaan itu kompleks, mulai dari kemiskinan hingga banjir dan sampah. Edukasi masyarakat juga penting untuk mencerminkan masyarakat kota yang ideal," katanya.

Beliau menegaskan pentingnya kolaborasi dan bantuan dari semua pihak untuk mewujudkan visi ini. "Ini adalah kewajiban kita semua.

Saya perlu bantuan dari semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Palembang sebagai kota bagi masyarakat kota," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: