Pelajar PAUD-SMP di OKI Mulai Libur Semester Pada 24 Juni, Ini Pesan Disdik!

Pelajar PAUD-SMP di OKI Mulai Libur Semester Pada 24 Juni, Ini Pesan Disdik!

Pelajar PAUD-SMP di OKI Mulai Libur Semester Pada 24 Juni 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pada Senin, 24 Juni 2024, seluruh pelajar PAUD hingga SMP di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menjalani masa liburan semester genap.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OKI, M Lubis SKM MKes mengatakan, masa liburan semester tersebut akan berlangsung sampai Sabtu, 6 Juli dan masuk kembali pada, Senin, 8 Juli 2024.

"Memang kami sudah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk SMA/SMK, dimana masa liburan semester buka tanggal 15 Juli 2024 mendatang," ungkapnya, Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurutnya, mereka sudah berkoordinasi dengan beberapa kabupaten di Sumsel. Hasilnya, mayoritas membuka kegiatan belajar mengajar kembali pada tanggal 8 Juni 2024.

BACA JUGA:Resmi Dimulai, 32 Club Rebutkan Piala Herman Deru di Stadion Bumi Urang Diri

BACA JUGA:Babang Tamvan Kangen Band dan Kawan-Kawan Semarakkan Launching Pilkada OKI 2024

"Jadi, kami belum memutuskan untuk menyamakan masa liburan dengan SMA. Mungkin, pada hari Senin atau Selasa nanti, kalau ada kesepakatan disamakan maka disamakan, tetapi kita belum tahu," ujarnya.

Kemudian dirinya mengimbau, agar para orang tua dapat memantau anak mereka masing-masing selama masa liburan semester genap berlangsung.

"Pemantauan ini supaya para pelajar dapat memanfaatkan waktu liburan semester dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Hal ini mengingat, teknologi semakin canggih sehingga sudah banyak handphone (Hp)," tuturnya.

Ia menambahkan, orang tua jangan membiarkan anak mereka hanya berfokus bermain saja dan kegiatan tidak menentu lainnya di masa liburan tersebut.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Asmar Minta Generasi Muda Menjaga Kerukunan

BACA JUGA:Berangkatkan 253 CJH OKI Kloter 18 ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Doa'akan Menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

"Banyak kegiatan positif, misalnya bermain sepak bola bersama teman-teman. Lalu, bagus juga mengulangi kembali pelajaran yang sudah-sudah, sehingga ilmu yang telah dipelajari tidak hilang begitu saja," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: