RSUD BARI Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, Deteksi Dini Penyakit Jantung hingga Katarak

RSUD BARI Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, Deteksi Dini Penyakit Jantung hingga Katarak

Pj Walikota Palembang Resmikan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati HUT RSUD Palembang BARI ke-29 dan HUT Kota Palembang ke-1341, Pj Walikota Palembang, Dr. A. Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE, membuka kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan pada Kamis, 27 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Camat Jakabaring dan menjadi ajang penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Palembang.

RSUD Palembang BARI menyelenggarakan layanan kesehatan gratis yang mencakup screening (deteksi dini) berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan katarak.

Selain itu, RS Bari juga menyediakan konsultasi gizi dan makanan tambahan seperti roti, bubur, dan snack kepada anak-anak sebagai upaya pencegahan stunting.

Pj Walikota Palembang, A. Damenta, menekankan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Palembang Expo 2024, Promosikan Produk UMKM Lokal Target Bangkitkan Perekonomian

"Saya apresiasi RSUD Bari yang melakukan medical check-up (MCU), deteksi jantung, screening katarak, THT, dan stunting. Ini adalah langkah penting agar masyarakat kita memiliki akses kesehatan yang berkualitas," ujar Damenta.

Dalam kesempatan tersebut, Damenta juga menyampaikan bahwa di usia kota yang sudah mencapai 1341 tahun, Palembang terus berupaya menjadi kota yang lebih sehat, sejahtera, dan maju dengan akses kesehatan yang memadai.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga edukasi tentang pentingnya deteksi dini penyakit.

"Kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini," tambahnya.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Anak-Anak Yatim Duafa, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Gelar Khitanan Massal

Direktur RSUD Bari, dr. Hj. Makiani, SH, MM, MARS, menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan di luar RS Bari untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Kami membawa alat-alat untuk screening. Jika ditemukan pasien yang memerlukan operasi katarak atau penanganan jantung, mereka akan dirujuk ke RS Bari. Jika hasil screening menunjukkan tidak ada kelainan, kami akan memberikan edukasi kepada pasien," tutup Makiani.

Bakti sosial ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Palembang dan menjadikan kota ini lebih maju dan sejahtera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: