Danu Mirwando Siap Bertarung di Pilkada Pagar Alam

Danu Mirwando Siap Bertarung di Pilkada Pagar Alam

--

PALEMBANG, PALPOS.ID–

Nama Danu Mirwando, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), semakin santer terdengar sebagai calon kuat dalam pemilihan Walikota atau Wakil Walikota Pagar Alam yang akan digelar pada 27 November 2024.

Putra mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman, ini menyatakan siap lahir dan batin untuk mengikuti perintah partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Sebagai kader PDI-P, tentunya saya sangat siap lahir dan batin apabila ditugaskan partai maju sebagai Walikota ataupun sebagai Wakil Walikota Pagar Alam," ungkap Danu Mirwando.

Menurutnya, PDI-P memiliki banyak kader yang siap berkontribusi lebih banyak lagi di eksekutif.

BACA JUGA:Beda Dukungan pada Pilkada, Ketua Bappilu Hanura Prabumulih: Apapun Sanksinya Akan Kita Hadapi

BACA JUGA:Pasangan H Arlan – Frangky Nasril Deklarasikan Diri Siap Maju Pilkada Prabumulih 2024

Pagar Alam bukanlah tempat asing bagi Danu karena pada periode Pilkada 2018-2023, ia telah melakukan sosialisasi untuk maju sebagai Walikota, meski belum terealisasi.

"Semoga periode ini saya bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk Pagar Alam baik sebagai bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Pagar Alam," ujar pengusaha yang juga dikenal gemar olahraga motor besar ini.

Dalam pemberitaan beberapa media, mantan Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, disebut-sebut akan maju kembali pada Pilkada Kota Pagar Alam.

Diprediksi, Alpian akan diusung oleh partai Nasdem dan PDI-P yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:547 Petugas Pantarlih Pilkada Prabumulih Resmi Dilantik, Pemerintah Berharap Profesional dan Jujur

BACA JUGA:Jumlah TPS Pilkada Kota Prabumulih 2024 Dipastikan Berkurang

Jika ini terjadi, gabungan kursi Nasdem dan PDI-P berjumlah tujuh kursi, melebihi batas yang ditentukan KPUD yakni lima kursi. Namun, Alpian Maskoni belum menentukan calon pendampingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: