Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Halaman Polda Sumsel menjadi saksi peringatan yang meriah untuk Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang memimpin sebagai Inspektur Upacara.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mulyadi, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Supervisi Kerja Sama pada Satuan Kerja

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan penghormatan kepada bendera merah putih, dihadiri oleh para perwira, anggota Polri, serta tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan.

Kapolda Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir dalam peringatan hari jadi institusi Polri yang telah menjadi salah satu tonggak keamanan nasional.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan komitmen Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga dan mengayomi seluruh warga di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan

BACA JUGA: DJKI Evaluasi Layanan Pendaftaran Merek Pada Kemenkumham Sumsel

Ia juga menekankan pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas.

Acara dilanjutkan dengan syukuran, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas capaian yang sudah diraih oleh Polri.

Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol kebersamaan dan semangat untuk terus berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tandatangani PKS Dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: