Pembicara dari Lima Negara Berbagi Wawasan di The 3rd International Conference on Education

Pembicara dari Lima Negara Berbagi Wawasan di The 3rd International Conference on Education

--

PENDIDIKAN, PALPOS.ID-Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Universitas PGRI Palembang menyelenggarakan The 3rd International Conference on Education yang diadakan di Hotel Wyndam.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu ini dihadiri oleh 246 mahasiswa strata 2 (S2), dosen, serta pembicara dari lima negara.

Konferensi ini menjadi wadah strategis untuk mendorong kapasitas dosen ke kancah internasional dan meningkatkan reputasi Universitas PGRI Palembang.

BACA JUGA: Universita PGRI Palembang: Merajut Mimpi Pendidikan Inklusif Bagi Masa Depan Bangsa

BACA JUGA:Kasus Siswi Dipaksa Copot Jilbab di SMK PGRI 2 Prabumulih, Wako Ridho Yahya Tegas, Ini Katanya...

Institusional Director of Higher Education, Research and Technology Bhimo Windyo Andoko S.H., M.H. menyatakan bahwa konferensi internasional ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dosen.

"Konferensi ini secara perlahan mendorong kapasitas dosen ke komunitas internasional.

Dengan ini, diharapkan skill para dosen akan meningkat, dengan peluang melakukan riset hingga menulis jurnal bersama," jelas Bhimo.

BACA JUGA:Program Studi Pendidikan PKn Universitas Sriwijaya Mendorong Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tenaga Pendidik

BACA JUGA:Benchmarking Prodi PPKn Universitas Sriwijaya Persiapan Menuju Akreditasi Internasional.

Menurutnya, partisipasi aktif dalam forum internasional akan membuka peluang besar bagi dosen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mengadopsi praktik terbaik dari berbagai belahan dunia.

Senada dengan itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., juga menyampaikan apresiasinya terhadap konferensi internasional ini.

"Karena ini yang ketiga, artinya UPGRI sudah membangun kolaborasi yang kuat. Kesiapan para dosen untuk berkolaborasi dengan internasional harusnya makin matang," ujarnya.

BACA JUGA:Kuliah Ambil Jurusan KesMas Itu Keren Lho, Berikut Universitas di Jawa yang Ada Jurusannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: