Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Ogan

Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Ogan

Anggota Polres OKU dibantu warga saat sedang melakukan pencarian terhadap korban. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di Sungai Ogan, Rabu 10 Juli 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban diketahui bernama Dimas Arjuna warga Dusun IX Desa Lubuk Batang Baru (LBB), Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Peristiwa itu bermula ketika Dimas pulang ke rumah setelah mengantarkan buah, kemudian berpamitan kepada orang tuanya untuk mandi di sungai.

Sesampai di sungai, Dimas melihat teman-temannya yang sudah selesai mandi dan hendak pulang. Tanpa berpikir panjang, ia terjun ke sungai untuk mandi.

Namun, beberapa saat kemudian, Dimas meminta tolong kepada teman-temannya sebelum akhirnya tenggelam.

BACA JUGA:Pukuli Tetangga Sampai Babak Belur, Dua Beranak Dijebloskan ke Penjara

BACA JUGA:Diduga Korupsi, Mantan Kaban dan Bendahara BPBD OKU Ditangkap

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas, IPTU Ibnu Holdon, saat dikonfirmasi Kamis 11 Juli 2024 membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Kata Kasi Humas, saat kejadian teman-teman korban sempat berteriak meminta tolong dan memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban. “Saat ini tim penyelamat masih melakukan pencarian,” singkat dia.

Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dari masing-masing desa telah mengimbau warga untuk selalu waspada dan memperhatikan anak-anak mereka saat bermain atau mandi di sungai.

“Kami meminta agar orang tua lebih waspada dalam mengawasi anak-anak, terutama saat berada di sekitar area berbahaya seperti sungai,” ujar IPTU Ibnu Holdon.

Pihak berwenang menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak, terutama saat berada di lingkungan yang berpotensi berbahaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: