Pemkot Prabumulih Tanam Perdana Padi Gogo dengan Metoda Tumpang Sisip

Pemkot Prabumulih Tanam Perdana Padi Gogo dengan Metoda Tumpang Sisip

Pemkot Prabumulih Tanam Perdana Padi Gogo dengan Metoda Tumpang Sisip-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan pertanian di wilayahnya. 

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan melaksanakan penanaman perdana padi gogo menggunakan metoda tumpang sisip di lahan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Rabu, 24 Juli 2024.

Acara penanaman perdana ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, yang didampingi oleh Ketua TP PKK Prabumulih, Hj Windriana Elman. 

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Bambang Pramono, Direktorat Irigasi Pertanian Kementerian RI, Widiyanto, serta Kepala Dinas Pertanian Prabumulih, Alfian SP.

BACA JUGA:Elman Optimis Garis Kemiskinan Kota Prabumulih Bisa Turun Hingga Satu Digit pada 2025

BACA JUGA:Keluhkan Lampu Penerangan Jalan, Warga Prabumulih: Tiap Bulan Kami Bayar Pajak Penerangan Jalan

Dalam sambutannya, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari arahan Menteri Pertanian untuk mendukung program Optimalisasi Lahan Rawa, Pompanisasi Lahan Tadah Hujan, dan Tumpang Sisip Padi Gogo Tahun Anggaran 2024. 

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pertanian di Kota Prabumulih. 

Masyarakat harus bersyukur atas pemanfaatan lahan ini serta dijaga terutama jika ada api (kebakaran)," ungkap Elman.

Elman menambahkan, saat ini tersedia lahan kebun sawit seluas 99 hektar namun untuk tahap awal akan ditanami padi gogo seluas 22 hektar. 

BACA JUGA:Target Zero Polio, Dinkes Prabumulih Bakal Sweeping Anak Usia 0-7 Tahun

BACA JUGA:Warga Prabumulih Keluhkan Jalan Rusak Berlubang, Pj Wako: Masih Dalam Tahap Tender

Dengan penanaman ini, diharapkan produksi pangan di Kota Prabumulih dapat meningkat dan memberikan manfaat ekonomi bagi para petani di daerah tersebut.

H Elman ST MM mengajak seluruh masyarakat Prabumulih untuk bersatu dan mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: