41.835 Nasabah Manfaatkan Pembiayaan Syariah BSI di Palembang dan Sekitarnya

 41.835 Nasabah Manfaatkan Pembiayaan Syariah BSI di Palembang dan Sekitarnya

--

BISNIS, PALPOS.ID- Kinerja BSI Region Palembang menunjukkan perkembangan yang sangat positif dan solid sepanjang semester pertama tahun ini.

Hingga Juni 2024, portofolio pembiayaan UMKM BSI di wilayah kerja yang meliputi Area Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Lampung mencapai Rp5,06 Triliun, mengalami pertumbuhan 31,5% secara year on year.

Pertumbuhan ini mencerminkan minat yang tinggi dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan pembiayaan syariah dalam mendukung usaha mereka.

BACA JUGA:BSI Telah Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

BACA JUGA: Bank Syariah Indonesia (BSI) Bidik Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger

BSI Region Palembang memang fokus dalam penyaluran pembiayaan UMKM. Hingga saat ini, BSI telah berhasil menyerap pembiayaan UMKM dengan melibatkan 41.835 nasabah.

Data ini menunjukkan bahwa minat para pelaku usaha UMKM di wilayah regional Palembang—yang mencakup Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung—sangat baik.

Mereka semakin memilih perbankan syariah sebagai preferensi untuk pembiayaan usaha, yang menawarkan berbagai keuntungan dan kenyamanan dalam mengelola keuangan.

BACA JUGA: Kinerja Naik 15,3 Persen BSI Prioritas Dapat Award International

BACA JUGA: BSI Buka Layanan Weekend Banking di 540 Kantor Cabang Selama Juli 2024

Ari Yusnairy Muslim, RCEO BSI Region Palembang, menyatakan bahwa BSI telah menyediakan lebih dari 105 outlet yang bisa diakses oleh masyarakat untuk melayani kebutuhan finansial mereka.

Salah satu layanan utama adalah pembiayaan untuk SME (Small and Medium Enterprises), usaha kecil dan menengah, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM di wilayah ini melalui berbagai produk dan layanan pembiayaan yang kompetitif," ungkap Ari.

BACA JUGA:Bagi Hasil Pertama Sukuk ESG BSI Akan Dibayarkan September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: