CX-60 Pro vs CR-V e:HEV: Duel Seru Antara Dua SUV Premium

CX-60 Pro vs CR-V e:HEV: Duel Seru Antara Dua SUV Premium

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Mazda Indonesia berhasil mencuri perhatian publik dengan peluncuran Mazda CX-60 Pro yang dibanderol dengan harga Rp 799 juta.

Harga ini mengundang kejutan karena jauh lebih rendah dibandingkan dengan varian full-spec sebelumnya, yaitu Elite dan Kuro, yang dijual seharga Rp 1,188 miliar.

Perbedaan harga yang signifikan ini tentu menimbulkan berbagai spekulasi dan perbincangan di kalangan pecinta otomotif dan calon pembeli.

BACA JUGA:Inilah Toyota Rangga Motorhome Solusi Rumah di Atas Roda Asli Modifikasi Karya Buatan Indonesia

BACA JUGA:Menyingkap Kecanggihan Sedan IM L6 EV 2024: Sebuah Perjalanan dengan Kendaraan Listrik Murni

Salah satu alasan utama di balik harga yang lebih terjangkau ini adalah sejumlah kompromi pada spesifikasi CX-60 Pro.

Versi Pro ini dilengkapi dengan mesin yang lebih kecil, yaitu mesin 2.500 cc 4-silinder dibandingkan dengan mesin 3.300 cc 6-silinder pada varian Elite dan Kuro.

Meskipun demikian, Mazda tetap menjaga performa yang kompetitif melalui teknologi Skyactiv yang terkenal efisien dan bertenaga.

BACA JUGA:Resmi Dirilis di Afrika Selatan, Toyota Starlet Cross Tawarkan Kombinasi Performa dan Kenyamanan

BACA JUGA: BYD Yangwang U8 SUV Full-Size Tampil Mewah dengan Performa yang Buas

Secara teknis, Mazda CX-60 Pro tetap mempertahankan DNA SUV premium dengan mesin berposisi longitudinal dan penggerak all-wheel-drive (AWD) berbasis rear-wheel-drive (RWD).

Ini membuatnya setara dengan SUV Eropa seperti BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC yang terkenal dengan performa dan kenyamanannya.

Menariknya, kali ini harga CX-60 Pro berada di bawah harga Honda CR-V e yang merupakan kompetitor dari segmen SUV hybrid dengan penggerak roda depan

BACA JUGA:Desain Futuristik dan Ramah Lingkungan, Honda Kenalkan SUSTAINA-C di GIIAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: