Bak Lautan Api Kebakaran di Ibul Besar 3 Hanguskan 28 Rumah

Bak Lautan Api Kebakaran di Ibul Besar 3 Hanguskan 28 Rumah

Bak lautan api kebakaran Hebat hanguskan 28 rumah milik warga Ibul Besar 3--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Kebakaran hebat kembali terjadi di Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir. Kebakaran itu menghanguskan sedikitnya 28 Rumah milik warga setempat.

Bak lauatan api, kebakaran itu melahap rumah warga yang notabena terbuat dari dasar kayu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis tersebut kendati saat kejadian warga setempat sudah banyak yang tertidur.

Kepala Desa Ibul Besar III, Pitersak mengatakan kebakaran itu melibatkan 31 Kepala Keluarga. Diduga asal api bersumber dari tegangan arus pendek listrik (konsletting listrik).

"Kejadian sekitar pukul 22.00 wib. Asal api dari rumah warga bernama Birin. Api diketahui oleh pemilik rumah. Kebakaran diduga karena konsletting listrik," ungkap Pitersak. Kamis, 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pria Diduga ODGJ warga Banyuasin Ditemukan Tewas di Mekar Sari, Rantau Alai OI

BACA JUGA:Selama 20 Hari, 40 Capaska OKI Mulai Masuk Pusat Pelatihan

Korban ungkap Pitersak saat ini di tampung di posko yang telah di didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir. Dilengkapi posko pengobatan dan posko bantuan bagi korban bencana.

"Saat ini bantuan belum ada yang datang, selain dari masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas yang turut membantu," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pihak pemerintah setempat, Kabupaten Maupun Provinsi, Basnaz, Dinas Sosial dan lain sebagainya dapat segera membantu dan meringankan beban para korban kebakaran.

"Tadi kita gelar sumbang untuk korban sarapan pagi karena kendala biaya jadi kami gelar sumbangan sukarela di jalan raya," katanya.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PLN Baturaja Capai Rp1 Miliar

BACA JUGA:Sempat Alot dan Memanas, Wedi Saputra Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KONI Prabumulih

Salah seorang korban yang rumahanya terbakar, Misda mengatakan bahawa ketika kejadian dirinya dan anggota keluarga sedang tertidur.

"Saat kejadin kami sedang tidur. Terbangun ada yang teriak kebakaran. Kemudian kami saya dan keluarga langsung bergegas keluar. Alhamdullah tidak ada korban jiwa," kata Misda.(sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: