Sidak Pasar 16 Ilir, Pj Wako Palembang Temukan Gudang Minyak Goreng Curah di Basement

Sidak Pasar 16 Ilir, Pj Wako Palembang Temukan Gudang Minyak Goreng Curah di Basement

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta menemukan gudang minya curah di basement Pasar 16 Palembang--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta dibuat kaget.  Pasalnya,saat sedang sidak ke Pasar 16 Ilir Palembang dia menemukan gudang minyak goreng curah di basement. 

"Gedung ini tidak layak jadi gudang untuk minyak goreng curah. Ya, bahaya juga. Nanti itu kalau tersulut menimbulkan potensi bisa terbakar, kalau meledak habis kita. Kita mohon sekali para pemilik lapak komunikasi dengan kami, kita sangat komunikatif intinya kita akan melakukan revitalisasi segera untuk krnyamanan semuanya," ujar dia.

Ucok meminta agar pemilik gudang untuk segera memindahkan gudang minyak goreng curah itu ke lokasi yang lebih aman. "Saya minta ke pihak Pasar 16 dan PD Pasar untuk menindaklanjuti ini," tegas dia.

Sementara Dirut PD Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal mengatakan, akan segera menindaklanjuti masalah ini.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar 16 Ilir, Pemkot Palembang-PD Pasar Siapkan Tempat Relokasi Sementara, Ini Lokasinya..

"Sebenarnya kita sudah beberapa kali dikasih tahu, tapi baru ini kita sidak langsung dengan Pak Wali. Nanti, akan segera kita panggil pemiliknya," tegasnya.

Sebelumnya, Pj Walkota Palembang Damenta juga menegaskan akan tetap melakukan revitalisasi, lapak-lapak yang berada di pinggir jalan pasar akan direlokasi ke lahan parkir di sekitar Warung Makwo, dekat JCO Dermaga Point. 

"Sehingga kalau ada batu atau semen yang jatuh tidak menimpa pedagang," jelasnya.

A Damenta menegaskan, bahwa pemerintah tidak mengganggu pedagang, melainkan hanya menata kembali posisi berjualan dengan lebih baik. 

BACA JUGA:OJK Berikan Sanksi 40 Pinjol Karena Langgar Aturan Terkait Modal Minimum Maupun Kredit Macet

BACA JUGA:Rencana Kenaikan Gaji PNS 2025: Menanti Keputusan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

"Pemerintah melakukan pembenahan. Ayok kita benahi bersama agar semua nyaman. Terkait kesepakatan harga, tentu disesuaikan dan sudah beberapa kali dilakukan pertemuan," ujarnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal, mengungkapkan bahwa pihaknya telah beberapa kali mengadakan rapat terkait revitalisasi dan relokasi pedagang.

"Sesuai komitmen bapak Pj Walikota, revitalisasi harus segera dilaksanakan. Kalau tidak, resikonya pada pedagang sendiri, PAD, dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: