Jelang Pilkada, ASN Palembang Diimbau Bijak Gunakan Medsos

Jelang Pilkada, ASN Palembang Diimbau Bijak Gunakan Medsos

Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota PALEMBANG diingatkan untuk menjaga netralitas, terutama dalam berinteraksi dan menggunakan media sosial. 

Imbauan ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Aprizal Hasyim, yang menekankan pentingnya ASN untuk menjauhi politik praktis demi menjaga profesionalitas mereka.

Aprizal menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang melanggar aturan netralitas, baik dalam tindakan langsung maupun melalui aktivitas di media sosial. 

"Belum lama ini, ada seorang camat di Palembang yang diproses oleh Bawaslu meski akhirnya tidak terbukti ada keberpihakan. Ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Palembang Gandeng Brebes Amankan Pasokan Bawang Merah

BACA JUGA:Upaya Kurangi Emisi Karbon, Pabrik Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN dengan 219 Ribu Unit REC Per Tahun

ASN diharapkan lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena kesalahan kecil bisa berujung pada masalah serius. 

"Medsos bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri jika tidak bijak menggunakannya. Kami akan terus mengawasi aktivitas ASN, dan bagi yang melanggar, akan ada tindakan tegas," tambah Aprizal.

Ia juga mengingatkan bahwa ASN harus mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai dan kondusif, serta menjunjung tinggi netralitas. 

"Tugas kita adalah mensukseskan Pilkada dan menjaga zero conflict. Jangan sampai pilihan politik memecah belah masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:PLN Luncurkan Program Electrifying Agriculture, Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Berhentikan Dirut Bulog: Penyegaran dan Tugas Baru Menanti

Aprizal berharap,  Pilkada Palembang dapat berjalan lancar dan aman, tanpa ada konflik. "Masyarakat juga diimbau untuk menjaga persatuan dan menghargai pilihan masing-masing demi menciptakan Pilkada yang damai," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: