Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Kenali Potensi, Maksimalkan Performa Diri

 Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Kenali Potensi, Maksimalkan Performa Diri

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, melalui Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, mengadakan sebuah inisiatif penting untuk meningkatkan kompetensi dan performa para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya.

Dalam rangkaian Webinar Series seri ke-3 yang dihelat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Rahmi menekankan perlunya pengembangan diri secara berkelanjutan agar ASN tetap relevan dengan tuntutan organisasi.

“Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang, setiap ASN diwajibkan untuk mengembangkan kompetensinya melalui pembelajaran yang berkelanjutan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita untuk memenuhi kebutuhan kompetensi minimal 20 Jam Pelajaran (JP) dalam setahun,” ujar Rahmi dalam webinar yang diadakan pada Kamis, 12 September 2024.

Dalam webinar ini, Rahmi, yang sebelumnya menjabat sebagai Petinggi Biro Perencanaan Setjen, menyoroti pentingnya mengenali potensi diri dan memaksimalkan performa kerja dalam konteks manajemen talenta.

BACA JUGA: Pastikan Kondusifitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Rutan Baturaja

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Verifikasi Bantuan Hukum di Musi Banyuasin

Ia menggarisbawahi bahwa untuk memastikan pengembangan kompetensi yang efektif, harus dilakukan pengukuran kompetensi melalui metode yang tepat.

“Uji kompetensi ini berfungsi sebagai tolok ukur objektif bagi setiap pegawai. Hal ini memastikan bahwa setiap individu memiliki kemampuan yang sesuai dengan tuntutan tugas dan peran yang diembannya,” lanjut Rahmi.

Sementara itu, Kepala BPSDM Hukum dan HAM RI, Razilu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi.

Jumlah peserta tercatat sebanyak 17.257 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk ASN Kemenkumham, kementerian/lembaga lain, perguruan tinggi, dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Gelar Supervisi Pagu Anggaran TA. 2025, Kemenkumham Sumsel Dorong Peningkatan Kualitas Perencanaan dan Pengan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi untuk Tingkatkan Kesadaran Legalitas Produk UMKM

Razilu menegaskan bahwa tema “Kenali Potensimu, Maksimalkan Performamu” merupakan bagian dari rangkaian 8 Webinar Series yang direncanakan sepanjang tahun 2024.

Ia berharap bahwa semangat dan inspirasi yang didapat dari webinar ini dapat terus mendorong peningkatan performa dan potensi ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: