Buka 2.500 Lowongan Kerja, Disnakertrans Sumsel Gelar Job Fair Terbesar 2024

Buka 2.500 Lowongan Kerja, Disnakertrans Sumsel Gelar Job Fair Terbesar 2024

Buka 2.500 Lowongan Kerja, Disnakertrans Sumsel Gelar Job Fair Terbesar 2024. F Robby Palpos --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel menggelar job fair terbesar di daerah ini dengan tema "Job Fair Sumsel 2024 Terbesar di Bumi Sriwijaya.

" Acara berlangsung pada 18-19 September 2024 di Atrium Palembang Square (PS) Mal, melibatkan 34 perusahaan.

Pembukaan acara dilakukan oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor, bersama Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, dan Kepala Disnakertrans Sumsel, Ir Deliar Marzoeki.

BACA JUGA:Realisasi PBB di Palembang Baru 56%, Warga Diimbau Segera Bayar Pajak Jika Telat Ini Dendanya...

BACA JUGA:APJII Tegaskan Pengguna Internet di Daerah Tertinggal Mencapai 82 Persen atau 8 Juta Orang

"Pertama kalinya job fair terbesar dibuka di Provinsi Sumsel, dengan kebutuhan 2.500 tenaga kerja dari 34 perusahaan," ungkap Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor.

Dikatakan Afriansyah Noor, perusahaan-perusahaan besar yang berpartisipasi termasuk PT GUI Group, PT OKI Pulp and Paper, dan Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). 

"Job fair ini diharapkan dapat menyedot banyak tenaga kerja, dengan target rekrutmen selama dua hari mencapai 2.500 pekerja dari berbagai sektor seperti perkebunan, pabrik, rumah sakit, dan perhotelan," ujarnya.

BACA JUGA:XL Axiata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan Promo Eksklusif dan Ragam Fitur AI

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Direktur Telkomsel Jadi Agen Customer Care

Sedangkan Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menekankan bahwa acara ini memberikan peluang besar bagi pencari kerja.

"Silahkan datang sesuai kebutuhan masing-masing," ujarnya. Disnakertrans lanjut Elen, juga berencana untuk menggelar job fair secara rutin di Kota  Palembang untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi lowongan kerja.

Sementara Kepala Disnakertrans Sumsel, Ir Deliar Marzoeki menambahkan, bahwa job fair ini adalah usaha pemerintah untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran dan mendukung pembangunan di Provinsi Sumsel dan Indonesia secara umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: