Daihatsu Optimistis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif di Sumbagsel

Daihatsu Optimistis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif di Sumbagsel

Daihatsu Optimistis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif di Sumbagsel-Foto:dokumen palpos-

BISNIS, PALPOS.ID – Industri otomotif di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menghadapi tantangan besar pada tahun ini, seiring dengan adanya fluktuasi dalam tren penjualan kendaraan.

Meskipun mengalami pertumbuhan signifikan dalam periode 2020 hingga 2022, penjualan Daihatsu di wilayah ini mulai menunjukkan penurunan dalam dua tahun terakhir, yakni pada 2023 dan 2024.

Namun, meskipun menghadapi tantangan tersebut, Daihatsu tetap optimistis dengan strategi yang telah disiapkan untuk mempertahankan posisinya di pasar otomotif Sumbagsel.

Dengan mengandalkan berbagai program promosi, produk unggulan, serta penyesuaian strategi pemasaran, Daihatsu berupaya tetap menjadi pilihan utama konsumen di wilayah ini.

BACA JUGA:Mudik Nyaman Titip Emas Bersama Pegadaian

BACA JUGA:Lebaran Nyaman dan Transaksi Lancar, BRI Jamin Keandalan E-Channel

Perkembangan Penjualan Daihatsu di Sumbagsel

Berdasarkan data yang dihimpun, penjualan Daihatsu di Sumbagsel menunjukkan tren pertumbuhan signifikan dari tahun 2020 hingga 2022 sebelum mengalami sedikit penurunan pada 2023 dan 2024.

2020: Total kendaraan Daihatsu yang terjual di wilayah ini mencapai 8.699 unit.

2021: Penjualan meningkat drastis menjadi 14.395 unit.

BACA JUGA:Sekjen ESDM, Lakukan Pemantauan Langsung ke SPBU. Pastikan Tidak Ditemukan Masalah Terkait Spesifikasi dan

BACA JUGA:Susur Sungai Musi: Wujud Komitmen Bank Indonesia Penuhi Kebutuhan Uang Rupiah Masyarakat di Wilayah Perairan

2022: Tren pertumbuhan terus berlanjut hingga mencapai 19.261 unit, yang menjadi puncak penjualan dalam lima tahun terakhir.

2023: Penjualan mulai mengalami penurunan menjadi 18.873 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: