Sambut Hari Pelanggan Nasional, KAI Divre III Palembang Apresiasi Penumpang dengan Souvenir

Momen kebersamaan antara KAI Divre III Palembang dan pelanggan saat perayaan Hari Pelanggan Nasional 2025-Foto:dokumen palpos-
PALEMBANG, PALPOS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) III Palembang turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025 dengan kegiatan sapa pelanggan di Stasiun Kertapati serta di dalam perjalanan KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa, Kamis (4/9).
Dalam kegiatan tersebut, KAI membagikan souvenir kepada penumpang sebagai bentuk apresiasi sekaligus upaya meningkatkan brand awareness dan minat masyarakat untuk terus menggunakan moda transportasi kereta api.
Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa pemberian souvenir ini memiliki tujuan lebih dari sekadar berbagi hadiah.
Penumpang yang melakukan boarding pass menggunakan aplikasi Access by KAI mendapat prioritas untuk menerima souvenir.
BACA JUGA:Tiga Kali Kasus Keracunan MBG di Sumsel, Guru Besar Unsri Tekankan Sertifikasi Penjamah Makanan
BACA JUGA:Jaga Sumsel Damai, Kemenag Gelar Istighasah dan Doa Kebangsaan
“Kami ingin masyarakat semakin terbiasa menggunakan aplikasi Access by KAI karena prosesnya cepat, efisien, serta mendukung program pengurangan emisi karbon,” ungkap Aida.
Peringatan HPN 2025 mengusung tema “ThinkCustomer”, yang menekankan pentingnya empati dalam dunia bisnis, memahami kebutuhan pelanggan, serta menghadirkan pengalaman layanan yang istimewa.
Momentum ini menjadi pengingat bagi perusahaan untuk terus menempatkan pelanggan sebagai pusat layanan.
Data KAI Divre III mencatat, pada peringatan HPN tahun ini, jumlah penumpang mencapai 2.988 orang, meningkat sekitar 16 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 2.574 penumpang.
BACA JUGA:4.066 Guru Agama di Sumsel Ikuti PPG Batch 3
BACA JUGA:Pendampingan Pengamanan Tuntas, Kajari Resmi Serahkan Dokumen Proyek Strategis ke Walikota Palembang
Lonjakan tersebut tak lepas dari momen libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengguna jasa, KAI Divre III menambah satu rangkaian kereta kelas eksekutif pada KA Sindang Marga relasi Kertapati–Lubuklinggau (PP).
Langkah ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan lebih sekaligus memperluas kapasitas layanan.
“Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi kami untuk terus mendengarkan suara pelanggan, memberikan pelayanan terbaik, serta menghadirkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan,” tambah Aida.
BACA JUGA:Ratu Dewa mendatangi dan Beri Dukungan untuk Keluarga Anak Tenggelam di Sungai Ogan
BACA JUGA:Dinas Pendidikan Palembang Imbau Sekolah Laksanakan Pembelajaran Daring Mulai 1 September 2025
KAI Divre III Palembang berharap kegiatan ini tidak hanya memberi pengalaman berbeda bagi pelanggan, tetapi juga menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih transportasi kereta api yang aman, nyaman, ramah lingkungan, dan andal.
Dengan semangat HPN 2025, KAI berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan layanan prima, sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis. (lia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: