Yamaha XSR700 2025 Resmi Dirilis: Perpaduan Desain Retro dan Teknologi Modern

Yamaha XSR700 2025 Resmi Dirilis: Perpaduan Desain Retro dan Teknologi Modern

Foto: Yamaha-Foto:dokumen palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Yamaha Motor Co., Ltd. resmi merilis versi penyegaran Yamaha XSR700 2025 pada 8 Agustus 2025.

 

Sepeda motor bergaya neo retro ini tetap mempertahankan identitas klasik yang dipadukan dengan teknologi modern.

 

Di Jepang, unit tersedia dalam varian ABS dengan banderol 1.001.000 yen atau setara Rp110,52 juta (sudah termasuk pajak konsumsi 10 persen).

 

Kehadiran model ini menyasar pengendara yang menginginkan motor bergaya, praktis, namun tetap bertenaga.

BACA JUGA:Review Triumph Speed Triple 1200 RS 2025: Mesin Gahar, Fitur Lengkap, Suspensi Mewah

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser FJ40 2026: Nostalgia SUV Legendaris dengan Fitur Canggih

 

Dikutifdari Oto.com, dari segi desain, Yamaha XSR700 2025 mengusung tampilan ramping dan proporsional dengan panjang 2.075 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.130 mm.

 

Postur ini memberikan kesan tangguh namun tetap lincah.

Tinggi jok 835 mm dan jarak sumbu roda 1.405 mm menghadirkan posisi berkendara ergonomis, membuatnya nyaman digunakan dalam perjalanan jauh maupun harian.

 

Ground clearance 140 mm dan bobot bersih 188 kg menjadikannya ramah untuk manuver di jalan perkotaan.

BACA JUGA:Review SM Sport SM Classic 2025: Motor Bergaya Klasik dengan Harga Bersahabat

BACA JUGA:Agustus Penuh Warna: Astra Motor Sumsel Sajikan Event Seru untuk Anak Muda

 

Bentuknya sekilas mengingatkan pada Yamaha XSR155 yang beredar di Indonesia, terutama dengan ciri khas lampu depan bulat dan bodi ramping bergaya retro.

 

Namun, versi XSR700 hadir dengan sentuhan berbeda berupa ducktail di bagian buritan.

 

Detail ini memperkuat kesan klasik sekaligus menghadirkan aura sport heritage yang kental, seolah menggabungkan elemen lawas dengan racikan modern khas Yamaha.

 

Dapur pacunya menggunakan mesin CP2 dua silinder segaris, 4-tak, DOHC, 4-katup, berpendingin cairan dengan kapasitas 688 cc.

BACA JUGA:Saingi Honda ICON e:, Yadea RS20 2026 Hadir Lebih Murah dan Stylish

BACA JUGA:Review Harley-Davidson Street Bob 2025: Desain Retro, Teknologi Kekinian

 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 73 PS pada 8.750 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm.

 

Karakter mesin diklaim halus, responsif, dan menyenangkan dipacu baik di jalanan berliku maupun perjalanan jarak jauh.

 

Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu keunggulan Yamaha XSR700 2025.

Berdasarkan pengujian internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 km/liter pada kecepatan konstan 60 km/jam.

 

Dengan kapasitas tangki 13 liter, motor ini mampu menempuh jarak hingga lebih dari 500 km sekali pengisian penuh.

Hal ini menjadikannya pilihan menarik di tengah tren motor sport yang umumnya boros bahan bakar.

 

Dari sisi kaki-kaki, XSR700 dibekali suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang yang memberikan bantingan seimbang.

 

Ban tubeless ukuran 120/70ZR17 di depan dan 180/55ZR17 di belakang dipadukan dengan rem cakram ganda di depan serta cakram tunggal di belakang, lengkap dengan fitur ABS.

 

Kombinasi ini memastikan stabilitas dan keamanan berkendara, terutama saat harus melakukan pengereman mendadak.

 

Meski memiliki daya tarik yang kuat, sayangnya Yamaha XSR700 2025 tidak dipasarkan di Indonesia.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini hanya fokus pada penjualan motor dengan kapasitas mesin di bawah 250 cc.

 

Ditambah sistem perpajakan yang tinggi membuat harga OTR motor besar seperti XSR700 sulit bersaing di pasar domestik.

 

Meskipun demikian, kehadiran Yamaha XSR700 2025 di Jepang menunjukkan komitmen pabrikan berlogo garpu tala tersebut dalam menghadirkan motor yang memadukan gaya retro, performa andal, serta efisiensi bahan bakar.

 

Bagi pecinta motor besar di Tanah Air, model ini tetap menjadi salah satu motor impian yang menggoda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: