Pemkab Muara Enim Miliki 9 PAUD Berstatus Negeri

Pemkab Muara Enim Miliki 9 PAUD Berstatus Negeri

Pj Sekda Muara Enim mengalungkan tanda perserta kegiatan bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka bagi satuan PAUD se-kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2022, Kamis (04/08).-Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berharap ada penambahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya dari seluruh PAUD yang tersebar di 22 kecamatan diwilayah kabupaten Muara Enim, hanya 9 PAUD yang sudah berstatus negeri.

Hal tersebut, disampaikan Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH pada kegiatan bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka bagi satuan PAUD se-kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2022 dan Optimalisasi penggunaan Platform merdeka mengajar (PMM), yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, di ballroom hotel Griya Sintesa, Kamis (04/8).

Dikatakan Riswandar, begitu juga halnya dengan tenaga pendidik yang berstatus PNS. "Bayangkan dari ratusan PAUD yang ada di kabupaten Muara Enim baru 9 PAUD berstatus negeri, kalu bisa PAUD berstatus negeri ada di 22 kecamatan.

Selain itu hanya segelintir diantara para guru yang sudah berstatus PNS, bahkan ada yang hanya kepala sekolahnya saja yang PNS," katanya.

Meskipun sebelumnya, penerimaan guru di Kabupaten Muara Enim terbilang banyak yakni 2.111 tenaga guru yang dialokasikan pada penerimaan PPPK periode 2021/2022 lalu, ini perlu diusahakan bersama.

Lanjutnya, Pemkab Muara Enim berkomitmen akan terus menjaga agar kualitas pendidikan di Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik.  Untuk itu dirinya berharap semoga melalui Bimtek implementasi kurikulum merdeka ini diharapkan mampu menjadi upaya dalam menyikapi terjadinya kendala pada sistem pembelajaran yang dinilai mampu untuk terus ditingkatkan.

Lebih lanjut, Pj Sekda juga menekankan agar para peserta bimtek dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan aktif bertanya kepada para narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Sri Hidayati, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti peserta satuan PAUD dari masing-masing kecamatan, dengan menghadirkan narasumber di ataranya dari Ditjen PAUD dan Dikdasmen serta Balai Guru Penggerak.

"Ada sekitar 100 tenaga pendidik yang hadir pada kegiatan ini, yang berasal dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim. peserta diharapkan memahami dengan baik konsep dan implementasi kurikulum merdeka beserta memahami tugas dan peranan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim