78 Peserta Calon Panwascam Kabupaten OKU Lolos Ujian CAT

78 Peserta Calon Panwascam Kabupaten OKU Lolos Ujian CAT

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU, Dewantara Jaya (tengah), Kamis 20 Oktober 2022.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebanyak 78 orang peserta calon panitia pengawas kecamatan (panwascam) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan lolos tahap ujian seleksi sistem Computer Assisted Test (CAT) sehingga dipastikan dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU, Dewantara Jaya, Kamis 20 Oktober 2022 menerangkan, saat ini pihaknya telah merampungkan tahapan ujian seleksi CAT yang dilaksanakan di Sekolah SMA Kader Pembangunan Baturaja selama dua hari pada 14-15 Oktober 2022.

Dari sebanyak 210 peserta calon panwaslu kecamatan yang mengikuti proses penjaringan tersebut, tercatat 78 orang diantaranya dinyatakan lolos tahap ujian CAT.

"Hasilnya sudah kami terima hari ini yaitu 78 orang yang lolos ujian CAT," katanya.

BACA JUGA:Penuhi Kuota, Bawaslu OKU Perpanjang Pendaftaran Rekrutment Panwascam

Dengan diterimanya daftar nama-nama peserta yang lolos tahap seleksi tersebut saat ini pihaknya telah mempersiapkan tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara bagi seluruh peserta.

"Tes wawancara mulai dilaksanakan pada Kamis 20 Oktober 2022 selama tiga hari di tempat yang sama yaitu SMA Kader Pembangunan Baturaja," jelasnya.

Tes wawancara itu sendiri nantinya akan dilaksanakan sesuai pedoman dan dengan batas waktu yang ditetapkan minimal 30 menit dan maksimal satu jam bagi setiap peserta untuk menjawab pertanyaan panitia.

"Untuk materi pertanyaan dalam tes wawancara biasanya tentang pengetahuan umum pemilu dan wawasan kebangsaan," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Bentuk Posko Pengaduan

Ia berharap para peserta dapat fokus mengikuti tahapan tes wawancara karena jawaban yang diberikan sangat menentukan kelayakan peserta untuk menjadi anggota panwaslu kecamatan pada Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: