Sopir Truk Dibacok Begal di Gerbang Tol Keramasan

Sopir Truk Dibacok Begal di Gerbang Tol Keramasan

Korban saat dilarikan oleh warga ke RS Bari Paembang usai dibacok saat keluar dari pintu tol Keramasan Kertapati Palembang Jumat 28 Oktober 2022 malam. -Palpos.id-Dokumen Sumeks.co

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekitar gerbang atau pintu tol Keramasan Kecamatan Kertapati Kota Palembang, sepertinya mulai rawan.

Pasalnya, Jumat 28 Oktober 2022, sekitar pukul 21.00 WIB, aksi perampokan alias begal terjadi di sekitar gerbang tol Keramasan.

Korbannya Rivando (36), sopir truk asal Jakarta. Bahkan, Rivando dibacok begal saat keluar dari gerbang tol Keramasan menuju simpang Lampu Merah Flyover Keramasan Kecamatan Kertapati.

Para pelaku pembacokan diduga beberapa orang pemuda yang diduga kerap meminta-minta alias memalak disekitar lokasi.

BACA JUGA:Aksi Begal Kembali Terjadi di Kabupaten OKU

Awalnya, para pelaku mengambil jeriken solar tergantung di bawah bak mobil truk dikendarai korban.

Lantas korban kembali mengambil jeriken tersebut. Ketika korban hendak jalan kembali, malah didatangi para pelaku langsung membacok korban.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Korban ini mengaku baru saja keluar dari arah Tol Lampung Palembang dan melintasi pintu keluar Tol Keramasan menuju ke Simpang Lampu merah flyover Keramasan," kata Rendi, seorang sopir asal Palembang.

Rendi mengatakan, awalnya truk yang dibawa korban baru keluar dari arah Gerbang Tol Keramasan hendak menuju ke lampu merah Flyover Keramasan dan Jembatan Musi 2.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Tembak Tersangka Begal Motor dan Bunuh Korban

"Kata sopirnya tadi, dia itu baru keluar dari Gerbang Tol mengarah ke sini (flyover keramasan)," ujar Rendi, Sabtu 29 Oktober 2022.

Rendi menambahkan, belum sampai di lampu merah, katanya, mobil korban dihampiri sejumlah pemuda yang kerap meminta-minta di sekitaran lokasi tersebut.

Saat truk korban dihampiri, para pelaku melihat jeriken BBM yang berisi solar cadangan tergantung di bawah bak bagian samping bawah mobil.

"Para pelaku yang mengetahui jeriken itu ada isi solar langsung mengambil jeriken tersebut. Korban yang tak terima kemudian turun berusaha mengambil kembali jeriken tersebut," ungkap Rendi.

BACA JUGA:Berusaha Kabur Residivis Begal di Lubuklinggau Ditembak

Selanjutnya, jeriken itu dimasukkan korban ke dalam mobilnya di dekat bangku depan sebelah kiri.

Karena situasi di lokasi macet dan truk tersebut jalan merayap, tiba-tiba datang lagi rombongan pelaku menghampir mobilnya.

"Tanpa basa-basi kata korban pelaku langsung menganiaya, mengahantamkan golok dan membacok tangan korban. Kaca samping dan kaca depan mobil korban pecah semua," kata Rendy.

Korban yang bersimbah darah seketika menghentikan mobilnya, warga yang melihat itu kemudian membawa korban ke RSUD BARI Palembang.

BACA JUGA:Hadang Pengendara Motor, Begal Kalungkan Celurit

"Korban langsung dibawa ke RSUD BARI, dia dirawat di sana tangannya penuh darah kena bacok golok pelaku yang tertinggal di mobil korban. Sementara kami di sini menunggu mobil korban untuk di evakuasi polisi," jelas Rendy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co