Ogah Ulangi Kenangan Buruk Porprov Sumsel 2021, Pemkab dan KONI OI Adakan Ini

Ogah Ulangi Kenangan Buruk Porprov Sumsel 2021, Pemkab dan KONI OI Adakan Ini

Wakil Bupati atau Wabup Ogan Ilir H Ardani Ketika Diwawancarai Awak Media, Selasa 12 Desember 2022.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Kenangan Buruk di Porprov Sumsel Ke-XIII yang dilaksanakan di Kabupaten OKU tahun 2021 lalu, melecut Pemkab Ogan Ilir atau OI.

Yakni melalui Balitbangda OI, bersama KONI OI untuk meningkatkan prestasi, mutu dan kualitas para atlet Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk diketahui Pada Porprov Ke XIII Sumsel Kabupaten Ogan Ilir berada di urutan kedua terbawah dari seluruh Kabupaten/kota yang ada.

Langkah pertama untuk mencapai itu, Pemkab Ogan Ilir melalui pihak-terkait melaksanakan seminar.

BACA JUGA:Istri dan Anak Anggota DPRD Ogan Ilir Dilantik Jadi Kades, Bupati Berikan Pesan Ini

Dilaksanakan pada 13 Desember 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Pemda lama, Indralaya.

Wabup Ogan Ilir H Ardani yang membuka acara seminar tersebut kepada wartawan menyampaikan dengan adanya acara ini diharapkan semua pihak dapat mengkaji segala aspek agar prestasi dapat ditingkatkan.

"Untuk persiapan Porprov kedepan. KONI dan stekholder terkait saat ini sudah melaksanakan berbagai persiapan," terangnya Ardani.

"Kalau kata pak Aswan tadi minimal kita bisa berada di papan tengah," tambahnya.

BACA JUGA:Misteri Kematian Warga Ogan Ilir Terkuak, Ternyata Gegara Ini

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti mengatakan langkah pertama ini adalah untuk melahirkan konsep agar cabor olahraga di Ogan Ilir dapat di tingkatkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Prestasi olahraga tentu tidak bisa dicapai dalam jangka pendek dan perlu waktu juga dana yang tidak sedikit.

Dengan adanya konsep baru ini nantinya diharapkan visi misi kita agar cabor kita lebih baik dapat teroenuhi," terangnya.

Untuk itu, Kita melibatkan semua stakeholder dari Balitbangda Disporpa, KONI, Masing-masing Cabor koni kecamatan serta atlet.

BACA JUGA:1.236 Karyawan dari 136 Perusahaan di Ogan ilir Akan Kenaikan UMK, Berapa?

Aswan juga menyampaiakan pada tahun 2023 akan ada peningkatan aula pencak silat yang berlokasi di Tanjung Pering, Indralaya Urata Ogan Ilir.

"Bupati juga menargetkan nantinya untuk buat GOR tapi bukan tahun depan. Untuk Gedug Bulu Tangkis sudah selesai lokasinya di Tanjung Batu. Itu sudah memenuhi setandar dari PBSO," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: