Tindak Pidana Umum Mendominasi Kasus Kriminal di OKI, Begal Paling Banyak

Tindak Pidana Umum Mendominasi Kasus Kriminal di OKI, Begal Paling Banyak

Kapolres Ogan Komering Ilir atau OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH.Foto:Diansyah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kapolres Ogan Komering Ilir atau OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH mengungkapkan, sepanjang tahun 2022, kasus kriminalitas di Bumi Bende Seguguk yang terbanyak adalah Tindak Pidana Umum atau Pidum.

Menurutnya, pada tahun lalu mereka telah berhasil menyelesaikan sekitar 566 tindak pidana umum. Dimana, kasus yang menonjol dari ratusan tindak Pidum itu yakni pembegalan yang terjadi di Kecamatan Lempuing.

BACA JUGA:Wow ! Pembuatan KTP Digital di Disdukcapil OKI Mencapai 10 Ribu Jiwa
"Pada peristiwa itu, mengakibatkan korban tewas, namun pelaku kejahatannya berhasil diungkap. Kemudian, pembunuhan di Desa Karang Sia, Kecamatan Sungai Menang," ungkapnya, Kamis, 5 Januari 2023.

Ia menambahkan, dampak kasus itu hampir mengakibatkan konflik antar warga. Lalu, pembunuhan supir truk di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang.

BACA JUGA:Tahun 2022, Ini Jumlah Pelanggar Lalulintas di OKI
"Pada kasus tersebut, kita juga berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhnya. Kemudian, juga ada 2 tindak pidana Pasal 365 yakni pencurian dengan kekerasan atau curas di Kecamatan Pedamaran Timur dan Sungai Menang," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kasus selanjutnya yakni satu tindak pidana korupsi dan 2 tindak pidana BBM ilegal. Dimana menurutnya, kasus-kasus tersebut juga berhasil mereka selesaikan.

BACA JUGA:6 Desa di OKI Kurang Minat Daftar PPS, Kenapa Ya?
"Street Crime atau kejahatan jalanan ini pemicunya ialah fakor ekonomi yang terbatas. Hal itu membuat para pelaku kriminal untuk bertindak melawan hukum untuk mendapatkan uang banyak," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: