Buah Naga Merah Bukan Hanya Lezat di Lidah Tetapi Bisa Mencegah Penuaan Dini Hingga Mencegah Kanker

Buah Naga Merah Bukan Hanya Lezat di Lidah Tetapi Bisa Mencegah Penuaan Dini Hingga Mencegah Kanker

Buah Naga Merah.Foto:Dokumen Palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS ID.- Buah naga, memiliki lebih dari satu varian atau jenis. Beberapa varian buah naga dibedakan dengan  warna dagingnya yakni putih, kuning dan merah.

Dari beberapa varian itu, paling banyak dan muda ditemui dipasaran varian buah naga merah. Buah dengan pohon berduri mirip seperti katus ini,  disukai banyak orang.

Selain rasanya yang manis dan lezat, buah naga ini mengandung serat, protein, kalsium, dospor, zat besi, kalium dan juga vitamin C, serta antidioksidan.

Buah dengan pohon mirip katus ini ternyata bukan hanya bisa memanjakan lidah dengan rasanya yang manis dan lezat. Namun buah naga merah juga kaya akan manfaat untuk kesehatan loh.

BACA JUGA:Mengkonsumsi Buah Nanas, Ini Manfaatnya...
Apa saja manfaat buah naga merah, berikut data dan referensi yang berhasil dikutip dari elodokter.com, simak ya :

1. Mencegah dan mengatasi sembelit
Buah naga tinggi akan serat dan prebiotik yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Nutrisi-nutrisi ini diketahui dapat memperlancar buang air besar, sehingga mencegah dan mengatasi sembelit.

2. Mencegah anemia
Konsumsi buah naga merah secara rutin diketahui bisa menjadi salah satu cara mencegah anemia.

Manfaat buah naga merah ini diperoleh dari kandungan vitamin C pada buah naga merah yang dapat mengoptimalkan penyerapan zat besi. Zat besi sendiri merupakan jenis mineral yang penting dalam proses produksi sel darah merah.

3. Mencegah penuaan dini
Tingginya kandungan antioksidan dan vitamin C dalam buah naga merah juga dapat mengurangi noda hitam dan garis halus yang sering dikaitkan dengan penuaan dini.

Antioksidan dan vitamin C akan memperbaiki sel tubuh yang rusak, termasuk sel kulit, sehingga membuat Anda tampak awet muda.

4. Menjaga berat badan ideal
Tak hanya kaya akan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, buah naga merah juga tergolong buah yang rendah kalori.

BACA JUGA:Bank Mayora Jadi Bank Digital, Ini Jajaran Manajemen Barunya..
Hal ini membuat buah naga merah cocok untuk dijadikan camilan sehat guna membantu menjaga berat badan ideal.

5. Mengontrol gula darah
Manfaat buah naga merah dalam mengontrol kadar gula darah ini bisa diperoleh dari kandungan serat dan antioksidan di dalamnya.

Buah naga merah bahkan dipercaya dapat memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak, sehingga terjadi peningkatan kadar hormon insulin.

Namun, untuk memastikan takaran dan kemungkinan efek samping konsumsi buah naga merah untuk mengontrol gula darah, masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Nah itu lah manfaat  buah naga merah.
Manfaat buah naga merah bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat, seperti salad buah, jus, smoothies, es buah atau bisa juga es krim.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, selamat menikmati buah naga merah sesuai dengan selera anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: