Hati - hati, Ini 6 Gejala Stroke yang Wajib Anda Ketahui

Hati - hati, Ini 6 Gejala Stroke yang Wajib Anda  Ketahui

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumpatan atau pecahnya pembuluh darah. -Foto : Ilustrasi stroke-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumpatan atau pecahnya pembuluh darah.

Tampa adanya pemasukan darah ke otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati di sel jaringan.

BACA JUGA:Ladies Catat! Ini 9 Cara Ampuh Bikin Pasangan Merem Melek di Ranjang

Kondisi ini menyembabkan bagian tubuh yang dikendalikan pleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Ada beberapa ciri-ciri dari penyakit stroke yang harus Anda waspadai. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Tiba-tiba mati rasa

Tanda atau gejala stroke yang paling umum terjadi adalah mati rasa dan kelemahan pada wajah, lengan, kaki, atau salah satu sisi tubuh pasien. Untuk memastikan ada atau tidaknya gejala ini, cobalah untuk mengangkat kedua tangan ke atas.

BACA JUGA:Ingin Pinjam Uang di Shopee, Aktipkan SPinjam, Catat Caranya....

Apabila salah satu tangan mulai jatuh tanpa digerakkan, Anda mungkin saja mengalami gejala stroke. Begitu pula saat Anda mencoba tersenyum dan salah satu sudut bibir mulai menurun tanpa digerakkan.

2. Gangguan penglihatan

Tanda-tanda dan gejala dari penyakit stroke berikutnya adalah munculnya gangguan penglihatan. Kondisi ini juga terjadi secara tiba-tiba, tanpa peringatan terlebih dahulu. Saat mengalaminya, Anda mungkin hanya merasakan pandangan mata berbayang.

BACA JUGA:Mobil Pribadi Dilarang Konsumsi BBM Pertalite dan Solar. Tanpa QR Code, Berlaku di 200 Kota/Kabupaten

Namun, ada pula yang mendadak tidak bisa melihat di salah satu atau kedua bola matanya. Jika tidak segera diatasi, kondisi ini bisa menyebabkan kebutaan permanen pada pasien penderita stroke.

3. Gangguan berbicara dan kesulitan memahami ucapan orang lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: