Bupati OKI Harapkan 981 PPS Dilantik, Agar Mengemban Amanah dengan Baik

Bupati OKI Harapkan 981 PPS  Dilantik, Agar Mengemban Amanah dengan Baik

Suasana pelantikan Panita Pemungutan Suara atau PPS oleh KPU OKI di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa, 24 Januari 2023. Foto : Humas Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Cholid Hamdan SE berpesan, 981 PPS yang dilantik hari ini, Selasa, 24 Januari 2023 di Gedung Kesenian Kayuagung agar mengemban amanah dengan baik.

"Ini demi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Saudara sekalian telah mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, tugas yang akan para PPS emban tidaklah ringan. Oleh karena itu pintanya, laksanakanlah amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

"Berikanlah pemahaman dan sosialisasi sedetail mungkin mengenai Pemilu 2024 kepada masyarakat. Ini agar calon pemilih dapat memperoleh informasi secara gamblang,"ujarnya.

BACA JUGA:Sistem Tilang ETLE di Palembang, Begini Pesan Dirlantas Polda Sumsel...
Dikatakannya lagi, sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Sementara, Ketua KPU OKI, Deri Siswadi, SIP MSi dalam sambutannya berpesan, seluruh PPS khususnya di Kabupaten OKI untuk menjunjung tinggi etika dan norma sebagai penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Jembatan Ogan I Kabupaten OKU Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

"Terhitung hari ini, saudara sekalian telah resmi menjadi PPS di tingkat desa atau kelurahan. Saudara  harus netral, perkataan dan perbuatan harus sesuai dengan norma dan etika penyelenggara pemilu," tuturnya.

Deri mengajak, mari satukan tekad dan semangat agar Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan sukses berdasarkan asas LUBER JURDIL.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: