Heri Amalindo Disebut Lawan Sepadan untuk Petahana

Heri Amalindo Disebut Lawan Sepadan untuk Petahana

Heri Amlindo calon kandidat gubernur sumsel 2024.--PALPOS.ID

Palembang, PALPOS.ID - Nama Bupati Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo digadang-gadang sebagai kandidat calon Gubernur Sumsel 2024 mendatang, bahkan Heri disebut sebagai lawan sepadan untuk Petahana.

Saat ini Heri sudah mulail melakukan safari politik ke sejumlah petinggi parpol. Kedatangannya tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel.

Menanggapi langkah yang dilakukan Heri, pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar Butar-butar mengatakan, ditengah kebuntuan dan keheningan isu atau dinamika politik yang ada saat ini.

Munculnya nama Heri Amalindo akan memberikan warna tersendiri untuk Pilgub Sumsel mendatang.

 

Bahkan dirinya menilai Heri bakal jadi lawan sepadan, dan dinilai mampu  mengungguli petahanan, apabila Herman Deru sama-sama maju di Pilgub. 

"(Heri) ini salah satu kompetitor tangguh (bagi Herman Deru). Sangat jelas, tegas, tanpa ragu maupun basa-basi. Juga merupakan politisi senior dan juga pengurus aktif dari the rulling party negeri ini (PDI Perjuangan)," katanya.

Dia juga menilai sosok Heri Amalindo sebagai kuda hitam yang selama ini tidak diperhitungkan, namun punya kapasitas dan kualitas yang dibutuhkan masyarakat. 

Beragam keunggulan yang diatas kertas dinilai mampu mengungguli calon lawannya kelak. Seperti diungkapkan oleh Bagindo, selain matang pengalaman di birokrasi, sebagai teknokrat Heri juga seorang pemimpin berkarakter.

BACA JUGA:Herman Deru Apresiasi IKAGAMASS dan KAGAMA Sumsel Gelar Try Out Into UGM #9

Didukung kemampuan dan derajat pendidikannya, S3 bidang Teknik Sipil, serta sebagai Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel, Heri dinilai Bagindo akan mampu mengangkat kembali marwah Sumsel. 

"Melihat latar belakangnya, rasanya pantas untuk memimpin Sumsel ini kedepan.

Intinya, ini kabar baik, karena sudah saatnya pula warga Sumsel di pimpin seorang manajer yang kapabel, dalam beragam variabel," ungkap Bagindo. 

Sebagai konsekuensinya, menurut Bagindo, Herman Deru harus lebih mempertajam beragam sorotan dan analisis politiknya untuk mempertahankan posisi Gubernur apabila muncul pesaing seperti Heri yang dinilai lebih unggul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: