Nasdem Targetkan 8 Kursi Legislatif di Musi Rawas

Nasdem Targetkan 8 Kursi Legislatif di Musi Rawas

Ketua DPD Partai Nasdem Musi Rawas, Riza Novanto Gustam.-Foto : Yati-PALPOS.ID

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - Partai Nasdem optimis menjadi  pendulang suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Musi Rawas atau Mura. Bahkan Partai Nasdem menargetkan 8 kursi legislatif untuk perwakilan mereka di parlemen Mura, sekaligus merebut kursi ketua.

'Target 8 kursi di DPRD Musi Rawas, Itulah target yang di patok dari DPP Partai Nasdem,' demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mura Riza Novanto Gustam, Rabu 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Lantik 70 PKK, Ini Pesan KPU Mura dan KPU Sumsel

BACA JUGA:Oknum Polisi Ditangkap dan Digeledah di Mapolres Mura

Menurut suami dari Hj Ratna Machmud (Bupati Mura) ini, target tersebut diyakini bisa tercapai. Karena saat ini saja perwakilan Nasdem di DPRD Mura ada lima kursi, kemudian tinggal menambah tiga kursi lagi.

"Ya InsyaAllah kalau memang situasi berpihak target itu bisa tercapai," ujarnya.

Untuk mencapai target itu, diakuinya ada banyak strategi yang dilakukan, tetapi tidak bisa semuanya dibuka. 'Yang jelas strategi kita adalah harus bekerja menyentuh ke masyarakat dan tidak suka banyak janji,' ujarnya.

Dikatakan Riza, untuk mememangkan pileg 2024, Nadem juga telah mempersiapkan calon-calon potensial di setiap daerah pemilihan (dapil).

BACA JUGA:Saat Isi BBM Pertalite di SPBU Motor Andre Terbakar

BACA JUGA:BNN Mura Harapkan Dewan Dorong Terbentuknya Perda Pesta Malam

'Kalau melihat dari potensi kita optimis, 8 kursi bisa diraih,' tegasnya.

Potensi tersebut dijelaskan Riza, bukan  hanya dari kader saja. Langkah DPP Nasdem yang memilih Anies Baswedan diyakini juga menjadi potensi di daerah. Itu tentu mempengaruhi bagi yang ingin perubahan.

'Misalnya ada pemilih yang tidak mengenal siapa pun caleg, tapi dari partai yang mencalonkan Anies juga sedikit mempengaruhi. Karena Nasdem calonkan Anis ya mereka akan memilih Nasdem,' jelas Riza.

Disinggung kuota dan komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) dikatakannya, saat ini sudah terpenuhi. Termasuk kuota keterwakilan perempuan di setiap dapil.

Kendati demikian, tambahnya daftar bacaleg Nasdem belum final. Karena saat ini DPD Nasdem Mura masih membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung dengan Nasdem untuk melakukan perubahan.

'Karena di KPU sendiri masih bacaleg belum caleg ya' pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: