Media Asal China Soroti Coach Naga Api dan Akui Dominasi Ganda Putra Indonesia

Media Asal China Soroti Coach Naga Api dan Akui Dominasi Ganda Putra Indonesia

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. -Foto: ig/fajarrian_ofc/dok PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID - Media China, Sohu kembali menyoroti kekuatan badminton Indonesia. Kali bukan menyoroti pemain akan tetapi pelatih ganda putra andalan Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Yaa.. ditengah kirsuh yang terjadi di PBSI, mulai dari hengkangnya pelatih ganda campuran pratama, Flandy Limpele dan beredar kabar beberapa pelatih PBSI tidak terikat kontrak yang jelas.

Misalnya Nova Widianto yang kini melatih ganda campuran di Pelatnas Malaysia, dan yang terbaru Flandy Limpele yang dikabarkan akan melatih tim badminton Hong Kong.

Media China menyebut, Kepala Asosiasi Badminton China (CBA) Zhang Jun tertarik untuk mendatangkan Herry IP untuk melatih ganda putra Tirai Bambu itu.

BACA JUGA:5 Sosok Pelatih Terbaik Badminton yang Keluar dari Pelatnas Cipayung

“Zhang Jun, bermaksud mengundang godfather ganda putra Indonesia (Herry IP) untuk menukangi ganda putra nasional,” sebut Sohu.

Namun, mereka memahami bahwa pelatih yang berjuluk Coach Naga Api itu masih menjadi bagian dari ganda putra Indonesia.

Akan tetapi, Media China itu tetap terpesona atas kemampuan sang pelatih meracik enam pasang ganda  putra Indonesia bersaing di peringkat teratas hingga mencapai rekor tertinggi BWF.

Enam ganda putra Indonesia itu adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA:7 Ancaman Bagi Klub jika Mundur dari Liga 2, Termasuk Tim Sriwijaya FC, Nah Lho!

“Capaian ini alhasil dari bimbingan coach Herry IP. Saat ini, tim ganda putra Indonesia paling mendominasi di dunia,” puji Sohu.

Yang lebih mengejutkan lagi, mereka mengakui jika Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang masih belum mampu mendandingi ganda putra Indonesia.

“Jika kami bisa mendatangkan Herry IP, maka tim ganda putra China pasti akan mengalami kemajuan lebih besar,” kata Media China itu.

Kendati demikian, Zhang Jun belum membuat langkah apapun, akan tetapi mereka percaya jika Zhang Jun telah mempersiapkan gaji cukup fantastis untuk Herry IP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: