900 Pekerja Ikuti Bimtek Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

900 Pekerja Ikuti Bimtek Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa membuka bimtek dan sertifikasi kompetensi pekerja konstruksi.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sekitar 900 pekerja di Palembang mengikuti Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi dalam Tenaga Kerja Konstruksi Terampil.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dukungan Kementerian PUPR, berlangsung selama 2 hari, yakni 13-18 Maret 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pelatihan tersebut merupakan pelatihan  yang diberikan antara penyedia dan juga pengguna di lapangan. 

"Para pekerja ini adalah ujung tombak. Jadi, harus dibekali skill tertentu, sehingga bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Karena itu, kita melaksanakan Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi ini," kata Ratu Dewa, Senin (13/03/2023).

BACA JUGA:Erick Thohir Bersama Menpora Cek Kesiapan JSC Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BACA JUGA:Selalu Alasan Ganguan Jariangan, Pelayanan Disdukcapil Banyuasin Kecewakan Masyarakat

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat bermanfaat bagi para pekerja khususnya pekerja bangunan. “Mereka akan memiliki sertifikasi sekaligus skill yang mumpuni di bidangnya,” jelas dia.

Dari jumlah peserta, sambung Dewa, bisa disebut peserta Palembang ini terbanyak di Indonesia.

"Untuk peserta tadi mendekati 900 orang yang terakomodir dari kelurahan, kecamatan dan disuport juga dari lingkungan Kodim 0418/Palembang dukungan Dandim. Untuk jumlah peserta Alhamdulillah ini terbesar di Indonesia," ungkapnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: