Bentuk Peduli Sosial dan Kemanusiaan, YPIBSK bersama PMI Gelar Donor Darah

Bentuk Peduli Sosial dan Kemanusiaan, YPIBSK bersama PMI Gelar Donor Darah

Suasana kegiatan donor darah yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Ogan Komering Ilir atau Uniski, Senin, 13 Maret 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung atau YPIBSK bersama Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten OKI menggelar donor darah, Senin, 13 Maret 2023.

Ketua YPIBSK, H Abdul Gofar melalui Sekretaris YPIBSK Fisli Hartono SH MH mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan kampus Universitas Islam OKI atau Uniski.

"Selain itu juga, ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan, karena kami yakin pada saat bulan tersebut stok darah tipis. Sehingga ini bentuk komitmen Uniski dalam membantu sesama di bidang sosial dan kemanusiaan," ungkapnya kepada Palpos.Id.

Dosen Hukum Tata Negara Uniski ini menambahkan, target darah yang ingin dikumpulkan sebanyak 70 kantung. Diharapkan itu dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Polres OKI Sita 105 Pucuk Senpira Hasil Operasi Senpi Musi 2023, Ini Kata AKBP Dili Yanto...

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Jadi tidak hanya kalangan mahasiswa kita yang ikut, melainkan juga ada dari dosen, pegawai, bahkan dari TNI/Polri serta KPU OKI," ujarnya.

Sekretaris PMI Kabupaten OKI Sirni Lestari mengemukakan, pada saat bulan Ramadhan, memang stok darah yang ada itu menipis bahkan sampai tidak ada.

"Jadi target 70 kantong ini nantinya akan kita salurkan di bank darah Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kayuagung. Harapannya juga, dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan dari di bulan suci Ramadhan," tuturnya.

BACA JUGA:Diskan OKI Ajak Warga Budidaya Ikan di Kolam, Ini Keuntungannya..

Oleh karena itu, dikatakannya lagi, sekitarnya lembaga atau institusi lain dapat melaksanakan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan oleh kampus Uniski.

BACA JUGA:Simpan Senpira Dalam Tas, Pria Asal Teluk Gelam OKI Diringkus Polisi

"Besok kita sendiri ada kegiatan donor darah di LP Tanjung Raja. Pada hari Kamis nanti di PT Kelantan Sakti dan Jum'at LP Sepucuk Kayuagung. Kita meliputi tiga kabupaten yakni OKI, OI, dan OKU Timur," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: