Bikin Resah, Satlantas Polres Muba Musnahkan Knalpot Brong

Bikin Resah, Satlantas Polres Muba Musnahkan Knalpot Brong

Ratusan knalpot Brong di musnahkan dengan cara di potong- potong. --foto: Romi Palpos.

SEKAYU, PALPOS.ID -Suaranya menimbulkan kebisingan sehingga membuat banyak warga komplain, maka dari itu Satuan Lalulintas Polres Muba, menyita dan merusak knalpot Brong.

Selama sebulan Seratus lebih knalpot brong,disita, kemudian dimusnahkan dengan memakai mesin pemotong,di Lapangan Sat - Lantas Polres Muba, Selasa 14 Maret 2023

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kabag Ops Kompol M Ali mengatakan pemotongan knalpot brong ini merupakan wujud dan bentuk penindakkan Sat- Lantas Polres Muba, yang selama ini banyak sekali laporan dari warga yang resah terhadap suara bising dan juga balap liar.

BACA JUGA:Waduh ! Dampak Banjir Muara Kelingi, Air PDAM Sekayu Keruh dan Distribusi Dikurangi

"Masyarakat banyak sekali yang komplain, apalagi pada hari libur bahkan melapor ke nomor online Polda Sumsel," kata M Ali.

Maka dari itu Lanjut Kabag Ops, menindak lanjuti komplian warga,Sat -Lantas Polres Muba melakukan razia, serta penyitaan knlapot Brong.

" Ada 102 knalpot yang disita, dan kita lakukan pengurusakkan dengan cara memotong knalpot brong ini," ungkap Ali.

BACA JUGA: Truk ODOL Bikin Jalan Rusak, Ini Tindakkan Pj Bupati Muba...

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muba AKP Rizky Mozam menambahkan pihaknya akan melakukan penindakkan terhadap pengendara sepeda motor yang melakukan balap liar dan memakai knalpot Brong.

"Kita lakukan penindakkan, dengan cara menyita knalpot tersebut, kita bawa ke kantor, kemudian kita panggil orang tua serta gurunya untuk menyaksikan pelepasan knalpot brong l, karena pelanggaran banyak dilakukan oleh pemuda dan pelajar," jelasnya.

BACA JUGA:Percepatan Transformasi Digital, Ini Yang Dilakukan Pemkab Muba Dengan Telkom University

Rizky pun mengimbau kepada pengendara motor agar tidak memakai knalpot brong, gunakanlah knalpot yang standar.

" Kami terus mensosialisasikan di Sekolah- Sekolah sehingga ini tidak terjadi lagi.Kami juga sudah koordinasi  diseluruh Polsek - Polsek se Muba untuk mensosialisasikan tidak memakai knalpot brong dan balap liar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: