Dapil V DPRD Sumsel Jaring Asmara di OKU Selatan, Warga Minta Tanggulangi Banjir dan Perbaikan Data BLT

Dapil V DPRD Sumsel Jaring Asmara di OKU Selatan, Warga Minta Tanggulangi Banjir dan Perbaikan Data BLT

Anggota dapil V foto bersama warga Desa Teluk Agung OKU Selatan-popa/palpos.id-

OKUS, PALPOS.ID- Sejak tanggal 6-13 Maret tahun 2023, anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan V, menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) di OKU Selatan

Ada banyak usulan dan keluhan yang disampaikan warga, mulai dari masalah jembatan rusak, banjir hingga penyaluran BLT yang tak tepat sasaran.

Adapun anggota Dapil V DPRD Sumsel yang mengikuti reses adalah Iwan Hermawan, ST, MM bertindak selaku koordinator dengan didampingi anggota Fathan Qoribi, ST; Yenny Elita, S.Pd., MM; Hj. Susilawati, SH, M.Kn; Heru Prayogo, SH; dan Andie Dinaldie, SE., MM.

Banyak desa di wilayah dapil V yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten OKU Selatan yang dikunjungi rombongan anggota Dapil V demi bisa menyerap aspirasi warga lebih banyak. 

BACA JUGA:Jelang Panen, Petani di OKU Timur Minta Harga Gabah Jangan Turun

Di Kabupaten OKU Selatan, Dapil V ke Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yakni ke Desa Kota Batu, Desa Tanjung Jati, Desa Tanjung Baru, Desa Wai Wangi Seminung, Desa Segigok Raya, Desa Bedeng Tigo, Desa Gunung Raya, Desa Pilla, Desa Kiwis Raya, Desa Gunung Aji, Desa Pagar Dewa, dan Desa Mekar Sari.

Kemudian ke Kecamatan Mekakau Ilir di mana pertemuan dipusatkan di Desa Galang Tinggi, Desa Sri Menanti, Desa Kota Baru, Desa Sukaraja, Desa Teluk Agung, dan Desa Kota Dalam.

Selanjutnya ke Kecamatan Banding Agung. Di kecamatan ini Dapil V menggelar pertemuan di Desa Air Rupik, Desa Sipatuhu, Desa Sidodadi, Desa Merbau, Desa Penantian, dan Desa Harapan. 

Dapil V juga ke Kecamatan  Buana Pemanca dan mengadakan pertemuan di kecamatan serta di Desa Tunas Jaya.

BACA JUGA:Film My Great Teacher 2023, H Apriyadi Berharap Bisa Menjadi Inspirasi Generasi Muda

Banyak aspirasi diserap, diantaranya masalah infrastruktur jalan dan jembatan seperti  permintaan terkait jembatan gantung banyak disampaikan warga di beberapa desa. 

Seperti di Desa Gunung Raya, Desa Pagar Dewa, Desa Galang Tinggi, Desa Teluk Agung, Desa Sipatuhu, Desa Penantian, dan Desa Tunas Jaya. Permintaan yang disampaikan juga beragam. 

Ada yang minta dibangunkan jembatan gantung ada juga yang minta dilakukan peningkatan dari jembatan gantung biasa menjadi jembatan gantung berbahan plat baja atau cor beton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: